Camat Galang Apresiasi Bedah Rumah

Camat Galang Apresiasi Bedah Rumah
Camat Galang, Fitriyan Syukri (berdiri). (Analisadaily/Amirul Khair)

Analisadaily.com, Galang - Camat Galang, Fitriyan Syukri, mengapresiasi komitmen dan kepedulian Direktur Utama Perusahaan Galang Solusi Teknik, Sawaluddin Toelle, yang ikut dalam program bedah rumah tidak layak huni dengan menyumbang sebanyak 20 unit rumah.

Pemerintah Kecamatan Galang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan lewat program “Gerak Bersama Galang Membangun” (GBGM) mendata ada 240 rumah tidak layak huni diorientasikan bisa dibedah secara bertahap.

“Dari 248 rumah tidak layak huni, Insya Allah melalui komitmen bersama tahun ini saja secara bertahap, Pak Sawaluddin Toelle menyumbang 20 unit,” kata Syukri.

Program bedah rumah tidak layak huni di Kecamatan Galang sedang menggalang sinergitas semua pihak khususnya 3 pilar pembangunan yang menjadi kunci sukses masa kepemimpinan Bupati Amri Tambunan dilanjutkan Bupati Ashari Tambunan yang saat ini menjabat.

“GBGM ini sebenarnya turunan dari GDSM. Fokusnya bukan pada infrastruktur saja, tapi semua sektor untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

Apresiasi terhadap kepedulian terhadap GST bukan saja komitmennya ikut serta dan menyumbang dalam program bedah rumah tidak layak huni. Lebih dari itu karena PT GST telah berkontibusi aktif dalam pembangunan seperti, menyumbang lampu penerangan jalan di Jalan Besar Lubukpakam-Galang, sehingga akses jalan sebelumnya rawan kriminal sudah terang.

“Sekarang jalannya sudah terang dan masyarakat yang melintas bisa merasakan aman dan nyaman saat melintas dimalam hari,” ucap Syukri.

Selain itu, PT GST dalam kontribusi penangan covid-19 telah membangun posko dilengkapi pintu gerbang dan taman kreatif untuk masyarakat melepas lelah serta membagikan semabko, ribuan masker dan hand sanitizer.

Luar biasanya lagi, Desa Jaharun B, sudah memiliki 1 unit mobil ambulan yang disumbangkan PT GST untuk dimanfaatkan masyarakat selain pembangunan 2 unit halte ditambah pengecoran jalan di Desa yang selama ini selalu terendam banjir bila hujan deras mengguyur.

“Saya atas nama pemerintah mengapresiasi kepedulian dan kontribusi Bapak sawaluddin Toelle yang manfaatnya dirasakan banak masayrakat baik secara sosial, ekonomi serta pembinaan keagamaan selama ini,” ucapnya.

Sementara Dirut PT GST, Sawaluddun Toelle, mengatakan, apa yang diberikan merupakan bagian kecil dari rasa syukur dirinya juga keluarga yang telah dititipkan Allah SWT rejeki berlebih sehingga punya kewjiban untuk membantu demi kemaslahatan umat dan orang banyak.

“Saya hanya dititipkan Allah SWT rejeki. Titipan ini sudah semestinya saya salurkan sesuai dengan perintah Allah SWT,” terangnya.

(AK/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi