Tohong Harahap Jalani Vaksinasi Covid-19

Tohong Harahap Jalani Vaksinasi Covid-19
Ketua PMI Padang Lawas Utara, Tohong Pangondian Harahap menerima vaksinasi Covid-19 di Aula Serbaguna Pemkab Paluta, Rabu (17/3). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunungtua - Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padang Lawas Utara menerima vaksinasi Covid-19 tahap II yang menyasar ke kalangan pelayan Publik di Aula Serbaguna Pemkab Paluta, Rabu (17/3).

Yang pertama kali divaksin adalah Ketua PMI Kabupaten Padang Lawas Utara Tohong Pangondian Harahap dan dilanjutkan dengan relawan.

Ketua PMI Kabupaten Paluta, Tohong Pangondian Harahap mengatakan, atas nama keluarga besar PMI berterima kasih kepada Bupati dan Dinas Kesehatan Kabupaten setempat yang telah memfasilitasi proses vaksinasi ini.

Saat disuntik ia mengaku saat tidak merasakan sakit dan efek apapun.

"Sebentar aja dan tidak terasa. ini semua demi kemanusiaan agar kita bisa bangkit bersama-sama," ujar Tohong.

Dia menghimbau kepada masyarakat agar nantinya turut mendukung dan ikut untuk dilakukan vaksinasi demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Paluta serta keseriusan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat terhindar dari virus.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Paluta, dr Sri Prihatin Harahap menyampaikan, vaksinasi tahap II ini difokuskan menyasar sejumlah profesi yang berinteraksi tinggi antara lain TNI/Polri, pegawai kejaksaan, pegawai Lapas, PKK Paluta, Bhayangkari Tapsel serta sejumlah unsur pelayan publik lainnya.

“Untuk vaksinasi tahap II dosis pertama ini diutamakan unsur pelayan publik yang berinteraksi cukup tinggi antara lain TNI/Polri, kejaksaan, Lapas dan unsur lainnya,” kata Sri.

(ONG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi