TPL Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan Pakpak Bharat

TPL Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan Pakpak Bharat
Direksi PT TPL, Jandres Silalahi, menandatangani nota kesepahaman dengan Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Salak - PT Toba Pulp Lestari (TPL) dan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang pengembangan sumber daya manusia pada bidang pendidikan.

Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor dan Direksi TPL, Jandres Silalahi di Guest House, Kompleks TPL, Kabupaten Toba, Kamis (18/3).

Turut hadir dalam penandatanganan itu Kepala Dinas Pendidikan Orba Manik, Asisten II Supardi Padang, Kadis Kominfo Aryanto Tinambunan, Kabag Pemerintahan Robiccem Habeahan.

Sementara dari TPL ada Menager Humas Senior Tagor Manik, Meneger CSR Bahara Sibue tim humas TPL, Juandri Hutabarat, Takkas Tambunan dan Yessi Panggabean.

Direksi PT Toba Pulp Lestari, Jandres Silalahi, mengatakan salah satu kontribusi perusahaannya adalah meningkatkan SDM melalui dunia pendidikan, termasuk di Kabupaten Pakpak Bharat.

"Kita juga merancang dalam kerja sama ini bagaimana membentuk pengetahuan siswa dari guru dengan meningkatkan kapasitas para guru," kata Jandres Silalahi.

Sedangkan Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, menyampaikan rasa terima kasih kepada PT TPL yang telah berpartisipasi dan memberikan perhatian untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pakpak Bharat.

Franc menilai kerja sama ini merupakan langkah strategis guna mencapai pemenuhan kebutuhan daerah melalui berbagai kewenangan yang dilimpahkan dalam konsep urusan wajib dan urusan pilihan.

Ke depannya Franc berharap PT TPL tidak hanya bersedia meningkatkan bidang pendidikan, namun juga kegiatan lainnya seperti sosial kemasyarakat dan tenaga kerja.

(BRT/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi