Bupati Pakpak Bharat Jenguk Bocah Penderita Tumor Mata

Bupati Pakpak Bharat Jenguk Bocah Penderita Tumor Mata
Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, melihat anak yang diduga mengalami tumor mata (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Silimakuta - Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, menyempatkan diri untuk menjenguk Evriandi Nduru (3) yang diduga menderita tumor mata di Desa Silimakuta, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu.

Kedatangan Franc Bernhard yang didampingi Direktur RSUD Salak dr. Elisya Barus, Kepala Puskesmas STTU Julu, Kepala Dinas Sosial dan Camat STTU Julu, disambut haru oleh orang tua korban, Rosinta br. Tumangger.

Kepada Bupati, Rosinta mengaku sudah janda karena ditinggal mati oleh suaminya. Menurutnya awal mula penyakit mata yang diderita anaknya karena tertusuk daun padi sekitar Oktober 2020 lalu.

"Saat itu mata anak saya memerah dan terasa gatal. Sudah dibawak ke Puskesmas dan tempat berobat lainnya, namun tidak sembuh bahkan semakin parah karena sejak Februari 2021 pembekakan di seputar mata semakin besar dan mengakibatkan susah melihat," kata Rosinta.

Pada kesempatan itu, dia bermohon kepada Bupati agar bersedia membantu proses pengabatan anaknya.

"Anak ini adalah harta yang paling berharga di mata saya karena dia anak satu-satunya. Saya hanya seorang ibu rumah tangga dan petani biasa. Untuk itu saya berharap kesediaan bapak Bupati membantu perobatan biar anak saya cepat sembuh," ujarnya sambil meneteskan air mata.

Melihat kondisi balita malang itu, Franc tampak prihatin. Dia langsung memerintahkan Direktur RSUD Salak dan pihak terkait agar membantu segala keperluan yang dibutuhkan guna pengobatan.

"Bila biaya pengobatannya tidak ada, tidak masalah diambil dari gaji saya," ujar Franc Bernhard.

"Kepada Direktur RSUD Salak lakukan yang terbaik, bantu sedapat mungkin. Jika di RSUD tidak mampu, segera buat rujukan pasien kirim ke rumah sakit di Medan. Kalau boleh hari ini juga dan harus didampingi petugas medis, jangan biarkan keluarganya sendirian," tegasnya.

(BRT/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi