Tiga Bakal Calon Bupati Pakpak Bharat Berebut Tiket Golkar

Tiga Bakal Calon Bupati Pakpak Bharat Berebut Tiket Golkar
Logo Partai Golkar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Pakpak Bharat - Tiga bakal calon Bupati Pakpak memprebutkan tiket dari partai Golkar, diantaranya Frans Benhard Tumanggor, Mutsyuhito Solin dan Rinto Solin.

"Berkas sudah dikirim ke DPD Sumut guna diteruskan ke DPP Golkar di Jakarta. Nantinya, dilakukan survei untuk mengetahui popularitas dan elektabilitas balon," kata Ketua DPD Partai Golkar, Elson Angkat, Jumat (26/4).

Ditanya kemungkinan munculnya calon Bupati usungan Golkar di luar ketiganya, Elson menyebut, peluangnya tipis. Golkar memenuhi syarat mengusung 1 paslon kepala daerah tanpa koalisi. Meraih 6 dari 20 kursi hasil pemilu Februari, kemarin.

"Golkar bisa mengusung paslon Bupati tanpa koalisi," ujar Elson.

Frans Benhard Tumanggor merupakan Bupati Pakpak saat ini dan Mutsyuhito Solin, wakilnya, sementara Rinto Solin adalah Ketua Partai Amanat Nasional (PAN).

Kata Elson, kepemimpinan Franc kurun waktu 3 tahun ini sangat baik. Banyak terobosan yang dilakukan termasuk lobby beliau ke pemerintah pusat. Jamak anggaran terealisasi turun yang untuk kegiatan infrastruktur skala besar.

"Pembangunan jalan Aornakan - Lagan - Sibagindar dan jalan Tinada-Sibande dikerjakan menggunakan APBD porsi besar," kata Elson.

Contoh lain, sarana air minum di Kecamatan Kerajaan yang puluhan tahun dikeluhkan sudah ditangani.

"Banyak lagi capaian termasuk di bidang pertanian. Sektor agribisnis mulai menggeliat menyusul kucuran saprodi. Kalau kemimpinan Frans berlanjut, daerah otonom ini akan lebih baik. Istilah lokal, menggapai kininduma," tambah Elson.

(SSR/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi