Dolly Pasaribu Tetap Prioritaskan Pembangunan Jalan

Dolly Pasaribu Tetap Prioritaskan Pembangunan Jalan
Bupati Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu (Antara/HO)

Analisadaily.com, Tapanuli Selatan - Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu mengatakan, infrastruktur jalan secara berkelanjutan akan tetap menjadi prioritas pembangunan, karena ini bagian dari urat nadi perekonomian.

Menurut dia, urat nadi perekonomian dapat mendorong peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Karenanya, pembangunan jalan penting berkelanjutan tanpa menafikan sektor lainnya.


"Misal dengan adanya bukaan ruas jalan akan dapat membuka peluang ekonomi baru baik sektor perkebunan, pertanian dan usaha lain disamping memperlancar arus transportasi," kata Dolly dilansir dari Antara, Kamis (25/3).

Kondisi keuangan negara saat ini dalam keadaan tidak baik-baik saja, apalgi ada refocusing anggaran untuk Covid-19 sehingga berkurangnya anggaran untuk daerah. Tapsel mencapai lebih kurang Rp 48 milyar.

"Begitupun kita akan terus berupaya bekerja keras agar bagaimana skala prioritas pembangunan demi masyarakat sehat, cerdas dan sejahtera bisa terealisir dengan baik," katanya.

Ia juga sudah melakukan pendekatan-pendekatan seperti menemui langsung Gubernur/Wakil Gubernur Sumut, Dinas Pertanian,Peternakan, PU, Bappeda, BNPB, Perhubungan dan lainnya.

"Tujuannya disamping membangun hubungan sinergitas sekaligus berharap Provinsi Sumatera Utara bisa banyak menurunkan program pembangunannya ke Tapanuli Selatan," sambungnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi