Kencan ala Sangkala, Peserta Diedukasi Peta Kompas Hingga Belajar Rappelling

Kencan ala Sangkala, Peserta Diedukasi Peta Kompas Hingga Belajar Rappelling
Kemping Cantik (Kencan) ala Sangkala (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan – Kegiatan alam bebas atau luar ruang (outdoor activity) belakangan ini menjadi tren semua kalangan, mulai dari remaja hingga dewasa.

Di tengah peningkatan minat masyarakat untuk berkegiatan di alam bebas, Kelompok Penggemar Kegiatan di Alam Bebas, Sangkala, mengadakan Kencan (Kemping Cantik).

Koordinator Pendidikan dan Latihan Sangkala, Muhammad Hardinas mengatakan, tujuan kegiatan mengedukasi peserta, seperti pengenalan peta-kompas, menuruni tebing dengan tali (rappelling) hingga aksi bersih.

“Kegiatan ini direncanakan akan terus dilaksanakan dengan harapan meminimkan kecelakaan di alam bebas,” kata Dinas, sapaan akrabnya, yang juga Ketua Panitia Acara Kencan, Jumat (26/3).

Kemping Cantik (Kencan) ala Sangkala (Analisadaily.com/Istimewa)
Diterangkan Dinas, Kencan yang diadakan Sangkala diselenggarakan pada Sabtu-Minggu (20-21 Maret 2021) lalu, berlokasi di Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo.

Jumlah peserta sendiri sebanyak 15 orang, yang berasal dari berbagai kalangan, dan juga para anggota Sangkala sendiri.

“Kami berkemah di pinggir Sungai Sinembah, tempat yang sejuk, asri dan tak jauh dari jalan raya, sekitar 30 menit berjalan kaki melintasi hutan,” tandasnya.

Kemping Cantik (Kencan) ala Sangkala (Analisadaily.com/Istimewa)
(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi