Puluhan Peserta Antusias Ikuti Kencan ke-2 ala Sangkala di Gunung Sibayak

Puluhan Peserta Antusias Ikuti Kencan ke-2 ala Sangkala di Gunung Sibayak
Puluhan Peserta Antusias Ikuti Kencan ke-2 ala Sangkala di Gunung Sibayak (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Karo - Puluhan orang dari berbagai organisasi dan komunitas pecinta alam antusias ikuti Kemping Cantik (Kencan) ke-2 yang dilaksanakan Kelompok Penggemar Kegiatan di Alam Bebas, Sangkala.

Koordinator Kegiatan, Muhammad Hardinas mengatakan, kegiatan dilaksanakan di puncak Gunung Sibayak, Kabupaten Karo, Sabtu-Minggu (24-25 September 2022). Kegiatan dilaksanakan dilatarbelakangi ktivitas alam bebas atau luar ruang (outdoor activity) saat ini menjadi tren semua kalangan, mulai dari remaja hingga dewasa.

Di tengah peningkatan minat masyarakat untuk berkegiatan di alam bebas, Kelompok Penggemar Kegiatan di Alam Bebas, Sangkala, mengadakan Kencan yang ke-2, yang pertama dilaksanakan pada Maret 2021 lalu.

“Untuk Kencan ke-2 ini dihadiriri 30 orang yang berasal dari Sangkala, Inpensu, Matras Sergei, Immpala, dan perorangan,” kata Dinas, sapaan akrabnya, Senin (26/9).

Peserta Antusias Ikuti Kencan ke-2 ala Sangkala di Gunung Sibayak (Analisadaily.com/Istimewa)
Tujuan Kegiatan

Diterangkannya, pada Kencan ke-2 berlangsung sukses. Saat acara digelar pelatihan navigasi darat, tali temali, rappeling, tracking ke puncak Deleng Pintau, lalu ditutup dengan aksi bersih.

Ada beberapa tujuan terkait kegiatan ini, yaitu untuk menjalin silaturahmi, mempercepat dan menyetarakan ilmu pengetahuan terkait giat alam bebas, serta meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar,

“Ke depan kita akan membuat agenda dan memfasilitasi anak-anak muda yang mau belajar tentang giat alam bebas,” tandasnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi