Terjebak Banjir, 5 Wisatawan di Aceh Besar Berhasil Dievakuasi

Terjebak Banjir, 5 Wisatawan di Aceh Besar Berhasil Dievakuasi
Petugas berhasil mengevakuasi pengunjung lokasi wisata Air Terjun Pudeng yang sempat terjebak banjir (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lhoong - Lima pengunjung lokasi wisata Air Terjun Pudeng yang sempat terjebak banjir di Desa Pudeng, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, berhasil dievakuasi.

Evakuasi dilakukan oleh personel Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Aceh dibantu Basarnas, BPBD Aceh Besar, Polsek Lhoong, Koramil Lhoong dan masyarakat setempat.

Dirpolairud Polda Aceh, Kombes Pol. Hadi Purnomo, didampingi Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol. Winardy menyebutkan, tim evakuasi tersebut langsung dikerahkan ke lokasi setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, bahwa ada masyarakat yang terjebak banjir di Air Terjun Pudeng.

"Atas kesigapan personel, lima warga yang sempat terjebak banjir berhasil dievakuasi. Semuanya merupakan warga Banda Aceh," kata Hadi Purnomo, Senin (29/3).

Hadi juga menceritakan kejadian itu bermula pada hari Minggu (28/3) saat rombongan yang berasal dari Kota Banda Aceh tersebut tiba di pemandian air terjun Desa Pudeng. Saat korban sedang mandi dan bersantai, tiba-tiba air sungai meluap deras.

Luapan tersebut menutupi akses jalan yang menuju tempat wisata tersebut. Sehingga lima pengunjung wisata terjebak dan tidak bisa meninggalkan tempat wisata.

Selain itu, lanjutnya, satu unit sepeda motor juga dilaporkan ikut hanyut terseret arus banjir. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Saat ini kondisi air di perkampungan Pudeng masih terus mengalami peningkatan dan diharapkan kepada masyarakat untuk tetap waspada karena curah hujan masih tinggi," pungkas Hadi.

(MHD/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi