Brimob Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Peureulak

Brimob Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Peureulak
Personel Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Peureulak (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Peureulak - Satuan Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah Polda Aceh menyalurkan bantuan sekaligus melakukan evakuasi terhadap korban banjir di Kecamatan Peureulak Kota, Aceh Timur, Selasa (8/12).

Komandan Kompi (Danki) 2 Batalyon B Pelopor Armaiah, AKP Yozana Fajri Sidik AF mengatakan, penyaluran bantuan ini sebagai bentuk bakti Brimob kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

Menurutnya memasuki hari kelima banjir di Kecamatan Peureulak Kota, sebagian gampong (desa) sudah surut total. Namun masih ada beberapa gampong yang masih tergenang air seperti Tanoh Rata, Blang Batee dan Bandrong.

Kendati di semua gampong wilayah Peureulak Kota air sudah mulai surut, namun debit air di empat gampong dimaksud masih tergolong tinggi, yakni sekitar 50-105 centimeter dari permukaaan jalan sehingga masyarakat yang mengungsi belum bisa kembali ke rumah.

Sekitar pukul 08.30 WIB, AKP Yozana memerintahkan personel Sat Brimob di bawah pimpinan Wadanki, Ipda Hidayat, bergeser dari posko siaga banjir untuk berpatroli ke seputaran wilayah gampong yang masih tergenang air.

Personel Brimob melakukan patroli mulai dari Gampong Tualang, Blang Batee, Tanoh Rata, Blang Seuneubok dan Bandrong, sembari membantu masyarakat mendorong sepeda motor serta membantu menyeberangi jembatan yang runtuh di Gampong Blang Batee.

Sekitar pukul 10.30 WIB, AKP Yozana memimpin langsung kegiatan meninjau lokasi banjir yang masih tergenang. Dalam kesempatan itu mereka juga menyalurkan bantuan sembako kepada korban banjir di Gampong Bandrong.

"Sembako yang disalurkan merupakan bantuan dari Bhayangkari yang disalurkan oleh personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor yang turun langsung ke lokasi banjir," kata Yozana.

Yozana berharap agar masyarakat yang terkena banjir tetap sabar dan ikhlas dalam menjalani cobaan.

"Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat bagi saudara kami dan berkah," tukasnya.

(DIR/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi