Obama: Lagu Jay-Z Insprasi Saya Selama Kampanye

Obama: Lagu Jay-Z Insprasi Saya Selama Kampanye
Barack Obama bersama Jay-Z (Twitter/Scout Tufankjian)

Analisadaily.com, Honolulu - Lagu "My 1st Song" milik Jay-Z menjadi lagu utama Barack Obama saat pertama kali mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat.

Mantan pemimpin itu telah mengungkapkan lagu rap dari "The Black Album" milik Jay-Z adalah sumber inspirasi yang sangat besar baginya. Dia akan mendengarkannya untuk mengangkat dirinya kembali setelah hari yang berat di jalur kampanye.

"Ini adalah lagu yang saya suka karena berbicara tentang perjuangan hanya untuk membuatnya. Dan kadang-kadang Anda harus menggunakan keberanian dan keributan palsu dan mengurangi rasa tidak aman Anda dan ketika saya mencalonkan diri sebagai presiden, jelas, pada saat itu saya tidak tahu apakah saya akan berhasil," kata Obama dilansir dari Aceshowbiz, Minggu (4/4).

"Ada lirik di sana: 'Perlakukan yang pertama sebagai yang terakhir dan yang terakhir sebagai yang pertama dan rasa hausku sama seperti saat aku datang'. Dan aku benar-benar terus mendengarkan lagu itu selama kepresidenan, karena itu adalah pengingat, bahkan ketika Anda berhasil, memiliki sedikit perasaan masih lapar, masih harus bekerja keras, masih harus membuktikan sesuatu, itulah yang terus mendorong Anda maju," tuturnya.

Kembali pada tahun 2017, Obama membantu merayakan Jay-Z ketika bintang tersebut membuat sejarah sebagai artis hip-hop pertama yang dilantik ke dalam Songwriters Hall of Fame.

Politisi Demokrat menyebut suami Beyonce Knowles sebagai "orang Amerika sejati" dalam pesan video yang direkam sebelumnya.

"Saya suka berpikir, Tuan Carter dan saya saling memahami. Tak seorang pun yang menemui kami saat kami masih muda akan mengharapkan kami berada di tempat kami saat ini," ujar Obama.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi