Vihara Maitreya Jaya Kisaran Salurkan Bantuan Beras

Vihara Maitreya Jaya Kisaran Salurkan Bantuan Beras
Ketua Mapanbumi Asahan, Herman, didampingi Kepala Sekolah Maitreya Wira, Chandra, menyerahkan bantuan beras (Analisadaily/Awaluddin)

Analisadaily.com, Kisaran - Vihara Maitreya Jaya Kisaran bersama Sekolah Maitreya Wira menyalurkan bantuan beras sebanyak lebih kurang 100 karung kepada warga di Kelurahan Tebing, Kisaran Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Senin (5/4).

Bantuan sosial yang didistribusikan melalui kelurahan itu langsung diterima Lurah Tebing Kisaran, Thamrin Simatupang dan disaksikan sejumlah Kepala Lingkungan (Kepling) di kelurahan tersebut.

"Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa didistribusikan kepada masyarakat yang kurang mampu di Kelurahan Tebing Kisaran," kata Ketua Majelis Pandita Budha Maitreya Indonesia (Mapanbumi) Kabupaten Asahan, Herman.

Herman, seorang pengusaha yang akrab dipanggil Jukim itu didampingi Kepala Sekolah Maitreya Wira Kisaran, Chandra, mengatakan pihaknya tidak dapat berbuat lebih untuk menyalurkan bantuan.

"Hanya 100 karung beras yang dapat kami berikan dan kami berharap di suasana dalam menyambut bulan suci Ramadan bisa meringankan beban masyarakat. Apalagi masih dalam suasana pandemi Covid-19," jelasnya.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat supaya tetap berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga masyarakat secara luas dapat beraktivitas seperti semula.

"Kami berdoa dan juga seluruh masyarakat juga harus berdoa agar pandemik Covid-19 ini cepat berlalu," ungkapnya.

Namun saat ini pihaknya tetap mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan, tetap memakai masker, sosial distencing dan mencuci tangan pakai sabun.

"Kita tetap berdoa, namun ikhtiar tetap kita lakukan. Patuhi protokoler kesehatan, dan bila saatnya melakukan vaksin silakan vaksin dan jangan ada keraguan lagi," imbaunya.

Sementara itu Lurah Tebing Kisaran, Thamrin Simatupang, mengucapkan terima kasih kepada umat Budha yang tergabung dalam Vihara Maitreya Jaya dan Sekolah Maitreya Wira karena telah meringankan beban masyarakat di kelurahannya.

"Saya ucapkan terima kasih semoga, bantuan ini bisa termanfaatkan dengan baik oleh masyarakat," ungkapnya.

Bahkan salah seorang Kepala Lingkungan sangat haru menerima bantuan tersebut karena bantuan berupa beras akan sangat bermanfaat bagi masyarakat apalagi dalam menyambut bulan Ramadan.

"Saya sangat terharu di tengah kesulitan ekonomi ini, bantuan ini akan sangat berarti bagi masyarakat," ungkap Ucok Syakir.

(ALN/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi