PT SSS-KP USU Bagikan Ratusan Paket Bantuan Idul Fitri

PT SSS-KP USU Bagikan Ratusan Paket Bantuan Idul Fitri
Jajaran manajemen PT SSS dan KP USU saat menyalurkan paket bantuan Idulfitri 1443 H di Kecamatan Muara Batanggadis, Madina, akhir April lalu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Batanggadis - Perusahaan kelapa sawit PT Sawit Sukses Sejati (SSS) bekerja sama dengan Koperasi Pengembangan Universitas Sumatera Utara (KP USU) menyalurkan bantuan paket duafa bagi masyarakat kurang mampu di tujuh desa di Kecamatan Muara Batanggadis, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Bantuan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan PT SSS dan KP USU untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Dalam siaran pers yang diterima Analisadaily.com, Sabtu (7/5), lebih dari 850 paket bantuan dibagikan perusahaan untuk masyarakat di Desa Manuncang, Ranto Panjang, Singkuang I, Singkuang II, Suka Makmur, Tabuyung, dan Trans Tabuyung. Adapun setiap paket bantuan berisi 5 kg beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir.

"Harapan kami, paket yang dibagikan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu di hari raya Idulfitri 1443 H," ungkap Regional Controller PT SSS & KP USU, Mephan Supriadi, pada saat menyerahkan bantuan di Kantor Kecamatan Muara Batang Gadis, Mandailing Natal, akhir April lalu.

Pada kesempatan tersebut, Mephan Supriadi beserta segenap jajaran manajamen PT SSS dan KP USU juga berharap bantuan paket duafa ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Selain Mephan Supriadi, jajaran manajemen PT SSS dan KP USU yang turut hadir pembagian paket sembako tersebut adalah Hotri Pulungan (Koordinator Plasma & SSL), tiga majaner kebun, yaitu Ramsi Simanjorang, Frensi Damanik, Andre Hutagaol dan Sori BM Lumban Gaol (Assistant Sustainbility & CSR).

Pemerintah desa setempat menyambut baik bantuan yang disalurkan perusahaan. Jajaran pemerintahan desa yang hadir di antaranya Amsar Nasution (Kepla Desa Singkuang I), Shauban (Kepala Desa Singkuang II), RusdI (Koordinator Desa UPT), Alan (aparat Desa Tabuyung) dan Khairal (Kepala Desa Ranto Panjang).

Secara terpisah, Khairal menyampaikan apresiasinya kepada PT SSS dan KP USU yang sudah peduli kepada masyarakat desa sekitar.

"Kami mengapresiasi kepedulian PT SSS dan KP USU terhadap masyarakat dhuafa melalui program CSR-nya dengan pemberian paket sembako ini. Warga desa mengucapkan terima kasih kepada perusahaan serta berharap perusahaan selalu diberikan rezeki dan dapat terus memberikan perhatiannya kepada kami masyarakat," ujarnya.

Hal senada diutarakan penduduk Desa Tabuyung, Supriadi, yang mendapatkan bantuan paket sembako tersebut.

"Kami juga berterima kasih karena keberadaan perusahaan telah memberikan lapangan pekerjaan kepada warga desa sekitar," demikian Supriadi.

(GAS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi