Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu
Pengurus PD Pemuda Pujakesuma Kabupaten Karo menyalurkan bantuan dari Gubernur Sumatera Utara (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Berastagi - Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Pujakesuma Kabupaten Karo membagikan paket sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah kepada warga kurang mampu.

Titik lokasi pembagian sembako antara lain di Kecamatan Kabanjahe dan Kecamatan Berastagi dengan target penerima nazir masjid, penjual sarapan, guru ngaji dan da'i.

Pengurus PD Pemuda Pujakesuma Karo, Susanto Munthe didampingi Supriadi Al Banjari, mengatakan paket sembako ini dari Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, untuk disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya.

"Mengingat ekonomi kita yang melemah karena pandemi, seiring lebaran tiba, maka sembako ini diberikan dengan harapan dapat meringankan beban warga," kata Susanto, Selasa (26/4).

Siswati (39), seorang penjual sarapan di Desa Rumah Berastagi, menyampaikan rasa syukur atas kepedulian Gubernur Sumut

"Pandemi masih berlangsung, ekonomi melemah, bantuan ini cukup berarti bagi kami," ujar Siswati.

Senada, Dian Larasati (20) yang merupakan petugas kebersihan jalan di Gundaling juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

"Semoga Gubsu dan keluarganya sehat. Bantuan sudah diterimah semoga jadi amal jariyah Gubsu," ucapnya.

Kapolres Karo

Kapolres Karo, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, juga memberikan bantuan berupa uang kepada para pedagang kaki lima, Senin (25/4) lalu.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Aula Pur Pur Sage Mapolres Karo.

Sekitar 500 pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar Kabanjahe dan Berastagi menerima bantuan dari Kapolres tersebut.

(DIK/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi