60.000 Dosis Disiapkan untuk Vaksinasi Drive Thru di Lanud Soewando

60.000 Dosis Disiapkan untuk Vaksinasi Drive Thru di Lanud Soewando
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat melihat vaksinasi secara drive thru di Lanud Soewando (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Pemerintah Kota (Pemko) Medan menyiapkan sebanyak 60.000 dosis vaksin Covid-19 untuk melayani warga yang akan mengakses layanan vaksinasi Covid-19 secara drive thru di Lanud Soewando.

Dengan jumlah dosis tersebut, proses layanan vaksinasi drive thru ini bisa berlangsung selama dua bulan ke depan.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan, pihaknya menargetkan sebanyak 1.000 orang disuntik vaksin Covid-19 secara drive thru di Lanud Soewando setiap harinya. Dia berharap animo masyarkat untuk mengikuti proses vaksinasi ini tinggi hingga bisa diteruskan nantinya.

"Kami sepakat kalau animo tinggi, kalau dicapaikan 75 persen target maka bisa layanan ini dibuka selama setahun ke depan," katanya, Rabu (7/4).

Bobby menuturkan, saat ini Dinas Kesehatan Kota Medan sudah menyiapkan sebanyak 60.000 dosis vaksin Covid-19. Dengan target sebanyak penyuntikan 1.000 dosis setiap harinya, dosis saat ini mencukupi untuk dua bulan ke depan.

"Kapasitas tempat itu bisa seribu limaratus, kalau bisa dipercepat, ekonomi bisa bangkit. Vaksinasi massal itu salah satu program prioritas Pemko Medan, hari ini masih lansia dan pendamping, kedepana pelayanan publik dan masyarakat," tuturnya.

Bobby mengungkapkan, selama bulan Ramadan, layanan vaksinasi drive thru ini akan tetap dibuka, apalagi MUI sudah mengeluarkan fatwa terkait vaksinasi selama berpuasa.

"Fatwanya sudah ada ya tentang vaksinasi di bulan Ramadan. Tentunya kami ketika bulan puasa nanti, kami prediksi mungkin tidak seramai hari biasa," ungkapnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi