KNPI Minta Joko Widodo Ganti Moeldoko

KNPI Minta Joko Widodo Ganti Moeldoko
Suhendra Hadikuntono (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta – Komite Nasional Pemuda Indonesia meminta Presiden Joko Widodo untuk mengganti Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko. KNPI menilai Suhendra Hadikuntono merupakan sosok yang tepat untuk duduk di jabatan tersebut.

“Saya secara pribadi dan selaku sekjen KNPI meminta dengan hormat kepada Bapak Presiden Joko Widodo agar tidak ragu menunjuk Bapak Suhendra Hadikuntono menjadi Kepala Staf Kepresidenan,” kata Sekretaris Jenderal DPP KNPI, Syam Tomagola, Kamis (8/4).

Syam menjelaskan, posisi KSP merupakan ide dan gagasan Jokowi. Harapannya untuk mendukung mengimplementasikan visi dan misi dalam menjalankan roda pemerintahan.

Untuk itu, menurut Syam, KSP haruslah seorang tokoh yang betul-betul memahami Jokowi lahir batin dan yang rela tidak terkenal dan mau berkorban apa saja. Hal tersebut tidak dimiliki oleh Moeldoko yang menjabat KSP saat ini.

“Bapak Suhendra mempunyai kapasitas untuk itu, dan saya yakin presiden akan sangat beruntung mempunyai pembantu yang mau berkorban apa saja seperti beliau,” ujarnya.

Syam mengatakan, Moeldoko terkesan bergerak demi kepentingan diri sendiri. Bukannya menjadi garda utama yang bekerja memuluskan kinerja tim kepresidenan. Namun malah menjadi batu sandungan karena berbagai manuver yang dilakukannya.

“Situasi kebangsaan saat ini membutuhkan keadaan yang kondusif, untuk mendukung kerja-kerja percepatan pembangunan pemerintahan Jokowi, baik pembangunan fisik maupun sumber daya manusia. Tokoh yang mempunyai kapasitas seperti itu ialah Suhendra Hadikuntono,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, Suhendra telah terbukti mampu bekerja secara senyap maupun terang-terangan untuk meredam berbagai potensi konflik di Tanah Air. Dengan kemampuan Suhendra di bidang intelijen, sanggup mengomunikasikan berbagai kepentingan tanpa menimbulkan gejolak.

“Di antara kerja-kerja yang pernah beliau lakukan adalah menjadi tokoh kunci dalam meredam membesarnya konflik di Aceh dan Papua dengan cara yang cerdas dan terukur,” kata dia.

“Saya tahu betul Pak Suhendra, beliau sangat sayang sama Pak Jokowi. Beliau mengenal Jokowi juga sudah cukup lama, bukan tokoh yang tiba-tiba muncul sebagai pendukung Jokowi demi memperoleh hadiah jabatan,” sambung Syam.

Dia menyayangkan jika tokoh sekelas Suhendra tidak diberdayakan. Suhendra harus diberi kesempatan lebih banyak untuk membantu presiden agar kinerja pemerintahan yang dipimpin Jokowi bisa diselamatkan.

“Jabatan KSP ini sangat cocok bagi beliau, jangan sampai Jokowi salah menunjuk orang lain,” jelas Syam.

Sebagaimana diketahui, Suhendra Hadikuntono merupakan tokoh intelijen Indonesia yang banyak bergerak secara mandiri. Dengan jaringan luas yang dimilikinya, dia manfaatkan untuk mendukung visi presiden Jokowi mewujudkan Indonesia maju.

Suhendra merupakan putra asli kebanggaan Sumatera ini juga diketahui sebagai pencetus Gerakan Jokowi Tiga Periode. Gerakan tersebut dimotori olehnya sejak 2019. Tujuannya agar visi misi Jokowib mewujudkan Indonesia maju bisa terlaksana secara tuntas dan paripurna.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi