Ronald Koeman Tidak Senang dengan Keputusan Wasit

Ronald Koeman Tidak Senang dengan Keputusan Wasit
Ronald Koeman tampak bereaksi pasca insiden Martin Braithwaite dari Ferland Mendy (Marca/EFE)

Analisadaily.com, Spanyol - Ronald Koeman tidak berusaha menyembunyikan ketidaksenangannya pasca kekalahan 2-1 Barcelona dari Real Madrid di La Liga Santander.

Skuat Los Blancos menjadi tim yang lebih baik di babak pertama, mencetak gol melalui Karim Benzema dan Toni Kroos, sebelum Blaugrana bangkit setelah jeda.

Pertandingan berakhir dengan Koeman dan para pemain Barcelona memprotes wasit Jesus Gil Manzano atas keputusan yang dibuat di babak kedua, termasuk tantangan terhadap Martin Braithwaite dari Ferland Mendy yang dipastikan tim tamu adalah penalti.

"Jika Anda seorang penggemar Barcelona, Anda marah dan tidak senang karena keputusan wasit. Sebelumnya, saya hanya ingin mengatakan bahwa kami tidak bermain bagus di babak pertama, baik secara defensif maupun ofensif. Kami meningkat di babak kedua," tegas Koeman dilansir dari Marca, Minggu (11/4).

"Yang saya minta adalah wasit melakukan segalanya dengan benar. Pelanggaran Mendy pada Braithwaite adalah penalti dan saya pikir empat menit waktu tambahan tidak cukup, ketika wasit menghentikan permainan selama dua atau tiga menit karena [peralatan] bahunya," ujarnya.

Pelatih kemudian ditanya apakah wasit memiliki pengaruh terhadap hasil pertandingan.

"Jika tidak, itu 2-2. Saya tidak tahu mengapa ada VAR di Spanyol. Semua orang telah melihat insiden itu melibatkan Mendy dan Braithwaite. Bagi saya, itu penalti yang jelas. Semua orang telah melihatnya. Saya tidak mengerti, hakim garis yang berjarak 10 meter tidak bisa melihatnya. Dari cara Martin jatuh, itu pasti pelanggaran," tegasnya lagi.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi