Sergio Ramos Terinfeksi Covid-19

Sergio Ramos Terinfeksi Covid-19
Sergio Ramos (Reuters)

Analisadaily.com, Spanyol - Kapten Spanyol dan Real Madrid, Sergio Ramos, dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

"Real Madrid CF menginformasikan, pemain kami, Sergio Ramos, dinyatakan positif dalam tes Covid-19 terakhir yang dia lakukan," bunyi pernyataan klub dilansir dari situs resminya.

Ramos yang juga saat ini cedera, harus absen dari pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Liverpool pada Rabu (14/4) dini hari nanti.

Namun hingga saat ini, manajemen klub belum memberitahukan secara rinci, termasuk kondisi kesehatan pemain bertahan tersebut.

Pemain berusia 35 tahun itu hampir tidak pernah berhubungan dengan rekan satu timnya saat ia terus pulih dari cedera otot yang ia alami saat bertugas internasional bersama Spanyol.

Ramos akan absen sekitar satu bulan, sudah dua minggu sejauh ini, dan masih harus dilihat apakah tes positifnya akan mempengaruhi waktu kembali atau tidak. Ia sekarang akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti langkah-langkah kesehatan yang diperlukan.

Ia terakhir kali terlihat di tribun di Estadio Alfredo Di Stefano Sabtu lalu untuk El Clasico, bersorak dan memprotes dari kursinya. Di penghujung pertandingan ia juga berada di terowongan, ia mengikuti perselisihan antara beberapa pemain Barcelona dan wasit Jesus Gil Manzano.

Ramos bukan satu-satunya pemain di skuad yang pernah terjangkit Covid-19, karena rekannya di belakang, Raphael Varane, juga keluar dari skuad karena hasil tes yang positif.

Mariano Diaz, Eden Hazard, Eder Militao, Casemiro, Luka Jovic dan Nacho Fernandez, serta Zinedine Zidane, juga masuk daftar pemain yang sudah dinyatakan positif mengidap penyakit tersebut.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi