Jurgen Klopp Puji Penampilan Vinicius dan Toni Kroos

Jurgen Klopp Puji Penampilan Vinicius dan Toni Kroos
Jurgen Klopp (Marca)

Analisadaily.com, Merseyside - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui terkesan dengan penampilan Vinicius Junior untuk Real Madrid pada matchday pertama perempat final Liga Champions.

Striker muda itu mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1, yang menempatkan Los Blancos di posisi yang baik menjelang leg kedua.

"Saya terkesan, tidak terkejut. Dia jelas bakat yang luar biasa. Semua orang tahu itu sebelum Real Madrid merekrutnya, tapi dia menjadi lebih baik," kata Klopp jelang pertandingan matchaday kedua di Anfield, Rabu (14/4) dini hari nanti.

"Satu gol, saya pikir kami bisa bertahan, yang lain hanyalah bola panjang yang bagus, sentuhan pertama dan penyelesaian yang bagus. Kami mencoba menghindari operan ke arahnya, yang sebenarnya merupakan tugas besar, tetapi terkesan ya, tidak terkejut," tuturnya.

Dilansir dari Marca, Selasa (13/4), pemain Real Madrid lain yang dipuji Klopp adalah Toni Kroos, yang memainkan umpan panjang untuk gol pertama Vinicius.

Menurut Klopp, Kroos salah satu talenta terbesar di sepakbola Jerman untuk waktu yang sangat lama. Dia pemain hebat sejak dia masih sangat muda.

“Dia memainkan hal-hal luar biasa untuk Bayern Munich dan kemudian pindah dengan berani ke Real Madrid, dan di sana dia menjadi pemain paling sukses di dunia dan pemenang Piala Dunia. Jelas itu adalah karir yang cukup sukses sejauh ini. Masih banyak yang bisa didapat darinya juga," ujarnya.

"Dia orang yang baik, kami tidak mengenal satu sama lain dengan sangat baik tetapi saya jelas menghargainya dan mengaguminya karena dia hanya pemain sepak bola yang luar biasa. Dia sangat sulit bertahan karena dia bisa mengubah permainan dari area yang dalam. Ini paket yang bagus, jujur ??saja," sambungnya.

Liverpool telah kembali melawan rintangan sebelumnya, melakukannya melawan Barcelona hanya beberapa tahun yang lalu, tetapi pelatih Jerman menerima, bahwa akan lebih sulit tanpa penggemar di stadion.

"Ketika Anda tertinggal 3-1, sepertinya Anda sudah tersingkir dan Anda tidak banyak kehilangan, tetapi kami akan mencobanya dan melakukannya. Itulah pekerjaan yang harus kami lakukan. Mereka lebih baik dari kami di leg pertama dan kami tidak sebaik yang kami bisa, tapi ini babak pertama," ucap Klopp.

"Hasilnya adalah masalah dan kualitas lawan. Hanya ada satu masalah tambahan - tidak ada pendukung di stadion. Kami harus menciptakan atmosfer kami sendiri," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi