Tinggalkan Liverpool, Henderson: Saya Akan Selalu Menjadi Merah

Tinggalkan Liverpool, Henderson: Saya Akan Selalu Menjadi Merah
Jordan Henderson dari Inggris memainkan hampir 500 pertandingan untuk Liverpool di semua kompetisi. (Reuters/Darrin Zammit Lupi)

Analisadaily.com, Inggris - Gelandang Liverpool, Jordan Henderson, resmi bergabung dengan klub Liga Pro Saudi, Al-Ettifaq pada Kamis (27/7). Media Inggris melaporkan, klub itu akan membayar £12 juta (US$15,55 juta) ditambah untuk Henderson, yang akan mengakhiri masa tinggalnya selama 12 tahun di Anfield.

Pemain berusia 33 tahun itu akan menerima gaji mingguan sekitar £700.000. Henderson mengucapkan selamat tinggal kepada penggemar Liverpool dalam sebuah video yang diposting di media sosial pada hari Rabu.

"Sulit untuk mengungkapkan 12 tahun terakhir ini dengan kata-kata dan bahkan lebih sulit untuk mengucapkan selamat tinggal. Saya akan selalu menjadi Merah. Sampai hari kematian saya. Terima kasih atas segalanya. Anda tidak akan pernah berjalan sendiri," tulisnya di akun Instagram-nya.

Dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Henderson akan dipertemukan kembali di Al-Ettifaq dengan mantan rekan setimnya di Liverpool Steven Gerrard, yang ditunjuk sebagai pelatih dengan kontrak tiga tahun pada awal Juli.

Henderson tiba di Liverpool pada 2011 dari Sunderland dan menjadi kapten menyusul kepindahan Gerrard ke Los Angeles Galaxy pada 2015.

Henderson memainkan hampir 500 pertandingan untuk Liverpool di semua kompetisi dan memenangkan Liga Premier dan Liga Champions serta Piala FA, dua Piala Liga, Piala Dunia Klub, dan Piala Super UEFA.

Al-Ettifaq finis ketujuh di Liga Pro Saudi tingkat atas musim lalu.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi