Jurgen Klopp Terkejut Roberto Firmino Putuskan Hengkang

Jurgen Klopp Terkejut Roberto Firmino Putuskan Hengkang
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp (Reuters/David Klein)

Analisadaily.com, Inggris - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan sedikit terkejut dengan keputusan Roberto Firmino untuk meninggalkan klub pada akhir musim, tetapi dia ingin mengakhiri karir di Anfield selama delapan tahun di tempat yang tinggi.

Firmino, yang kontraknya akan berakhir pada Juni, telah membantu Liverpool memenangkan Liga Champions, Liga Premier, Piala FA, dan Piala Dunia Antarklub di antara penghargaan besar lainnya sejak bergabung dengan mereka dari Hoffenheim pada Juni 2015.

"Terkejut? Ya, sedikit, bisa berjalan dua arah dan berjalan satu arah. Dan saya sangat menghormati itu. Tapi itu benar-benar normal dalam hubungan panjang seperti ini yang kami miliki dan Bobby miliki dengan klub," kata Klopp dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Sabtu (11/3).

"Dia memberi tahu saya dan kemudian satu-satunya hal lain yang dia katakan adalah, 'Sekarang saya ingin membawa cerita yang luar biasa ini ke akhir yang positif," ucapnya.

Pemain berusia 31 tahun ini telah mencetak 108 gol dalam lebih dari 350 pertandingan di semua kompetisi dan merupakan bagian dari trio penyerang yang kuat bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane, yang hengkang ke Bayern Munich Juni lalu, yang membantu Liverpool memenangkan gelar liga 2019-20.

"Sadio, Bobby, dan Mo bersama-sama untuk beberapa waktu menjadi salah satu dari tiga penyerang terbaik di dunia sepak bola," sambung Klopp.

Firmino mencetak tujuh gol dalam 13 pertandingan Liga Premier sebelum jeda Piala Dunia tetapi absen dua bulan setelah restart setelah mengalami cedera betis dan hanya tampil lima kali sebagai pemain pengganti sejak kembali pada Februari.

Dia keluar dari bangku cadangan untuk mencetak gol terakhir Liverpool dalam kemenangan 7-0 Minggu lalu atas rival Manchester United.

"Saya menyukai sambutan yang dia dapatkan ketika dia masuk melawan United. Dia sepenuhnya ada di sini dan berkomitmen penuh, dan hanya itu yang perlu kita ketahui. Tidak ada waktu untuk perpisahan atau apa pun saat ini, ada cukup waktu untuk itu di akhir musim. Dia adalah salah satu pemain yang bahkan ketika dia datang dengan tim lawan, orang akan sangat senang melihatnya," kata dia.

Liverpool, kelima di liga dengan 42 poin, bertandang ke klub terbawah Bournemouth pada Sabtu.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi