Lewat Pertandingan Penuh Drama, Tandukan Virgil Van Dijk Akhirnya Bawa The Reds Juarai Carabao Cup 2024

Lewat Pertandingan Penuh Drama, Tandukan Virgil Van Dijk Akhirnya Bawa The Reds Juarai Carabao Cup 2024
Tandukan Virgil Van Dijk Bawa The Reds Juarai Carabao Cup 2024. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Wembley - Final Carabao Cup antara Chelsea Vs Liverpool di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2024) berlangsung seru. Jual beli serangan diperlihatkan kedua klub hingga tercipta beberapa peluang yang berpotensi hujan gol.

Tercatat hingga babak ekstra time, dua gol dianulir wasit. Pada menit ke-33 Raheem Sterling mencetak gol setelah menerima umpan dari Nicolas Jackson, namun skor tidak berubah. Perangkat pertandingan menilai Jackson sudah lebih dulu offside.

Memasuki menit ke-40 sundulan Cody Gakpo yang memanfaatkan umpan Andy Robertson hanya membuat bola mengenai tiang gawang. Serangan Liverpool pada menit-menit akhir babak pertama juga tidak berbuah gol.

Liverpool kembali melakukan serangan pada awal babak kedua. Chelsea lagi-lagi dipaksa harus fokus pada lini pertahanan. Sama seperti babak pertama, perlahan anak asuh Mauricio Pochettino bisa balik menyerang The Reds.

Pada menit ke-60 tendangan bebas Robertson disambut sundulan Virgil Van Dijk dan masuk ke gawang Chelsea. Wasit kemudian mengecek VAR dan menilai gol tidak sah karena Wataru Endo dinilai melakukan pelanggaran.

Sebuah sepak pojok Chelsea pada menit ke-70 hampir berujung gol, namun penyelesaian akhir Axel Disasi tidak sempurna dan bola bisa diamankan Kelleher.

Kans lain dari Chelsea pada menit ke-76 melalui sepakan Cole Palmer yang dibelokkan Gallagher juga tak bisa mengubah skor karena bola mengenai tiang gawang.

Menuju menit-menit akhir laga, Liverpool dan Chelsea makin gencar berbalas serangan. Lagi-lagi Chelsea yang bisa menghasilkan peluang, dan kembali gol tidak tercipta. Pada menit ke-86 sepakan Connor Gallagher diblok Kelleher, semenit berselang tendangan Gallagher melebar.

Kelleher menunjukkan kepiawaian berkelas pada masa injury time ketika menyelamatkan gawang Liverpool dari tiga peluang beruntun para pemain Chelsea, Nkunku, Gusto, dan Gallagher, dalam kurun waktu yang berdekatan.

Skor 0-0 hingga 90 menit memastikan pertandingan berlanjut ke babak tambahan 2x15 menit.

Hingga akhirnya pada extra time babak kedua, tandukan Virgil Van Dijk setelah memanfaatkan sepak pojok membuat The Reds unggul 1-0 dan berhasil membawa The Reds meraih gelar Carabao Cup 2024.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi