Banyak Hal Telah Berubah untuk Kebangkitan Liverpool

Banyak Hal Telah Berubah untuk Kebangkitan Liverpool
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Reuters/Phil Noble)

Analisadaily.com, Inggris - Liverpool telah menunjukkan peningkatan yang nyata dalam penampilan mereka dalam beberapa pekan terakhir, setelah menang 3-2 di Liga Premier atas Nottingham Forest pada Sabtu (22/4).

Liverpool menghancurkan Leeds United 6-1 di awal pekan sebelum melewati Forest yang sedang berjuang untuk mengamankan kemenangan liga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak awal bulan lalu.

Klub Merseyside itu sekarang tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir mereka dan berada di urutan ketujuh klasemen dengan 50 poin, terpaut enam poin dari Newcastle United di urutan keempat, yang akan bermain melawan tim urutan kelima Tottenham Hotspur pada Minggu malam.

"Beberapa hal telah berubah. Hari ini saya melihat banyak momen counter-pressing yang top, top, top. Saya menyukainya dan itu, bagi kami, sangat penting. Saya pikir kami jauh lebih jelas lagi di departemen itu," kata Pelatih Liverpool, Juergen Klopp dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Minggu (23/4).

"Jika Anda tidak hanya solid tetapi juga sangat bagus dan agresif serta positif dalam bertahan maka Anda dapat mengembangkannya. Bagi saya, rasanya ini pertama kalinya musim ini kami mengalami hal itu - terlambat tetapi semoga tidak terlalu terlambat," ujarnya.

Klopp juga memuji penyerang Diogo Jota, yang mencetak dua gol melawan Forest dan kini mengoleksi empat gol dalam dua pertandingan setelah gagal mencetak gol dalam 32 penampilan sebelumnya untuk klub.

Penyerang Portugal menghabiskan waktu yang lama di sela-sela awal musim ini karena cedera betis, tetapi telah mencapai langkahnya dalam beberapa pekan terakhir dan juga mencetak dua gol dalam kemenangan atas Leeds pekan lalu.

"Saya pikir gol kedua Anda benar-benar bisa melihat apa yang dilakukan gol terhadap pemain ofensif. Mereka memberikan kepercayaan diri," kata Klopp.

"Luar biasa setelah sekian lama dia absen dan sekarang memiliki hal-hal positif ini - terlibat dalam penyeimbang Arsenal dengan cara yang sangat penting dan sekarang mencetak dua gol - adalah yang terbaik," tambahnya.

Liverpool akan berusaha untuk menjaga harapan tipis mereka untuk finis empat besar tetap hidup ketika mereka bertandang ke West Ham United pada hari Rabu.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi