5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Medan Hangus Terbakar

5 Ruko di Jalan Rahmadsyah Medan Hangus Terbakar
Kebakaran di Jalan Rahmadsyah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kebakaran rumah toko (ruko) terjadi di Jalan Rahmadsyah, Gang Setia Budi, Lingkungan XX, Kelurahan Kota Matsum I, Kecamatan Medan Area, Rabu (14/4) malam.

Akibat peristiwa itu, 5 ruko habis dilalap sijago merah. Dari informasi yang diperoleh, peristiwa kebakaran ini berawal pada pukul 19.46 WIB, saat hujan lebat sedang melanda Kota Medan.

Selanjutnya api pun dengan cepat membesar dan membakar kelima ruko masing-masing di bagian lantai 1, 2, 3 dan 4. Warga yang melihat peristiwa itu itu mencoba untuk membantu memadamkan api yang terus bekobar membakar ruko tersebut.

Sementara, petugas dari Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan yang mendapat laporan kebakaran ini langsung menerjunkan sejumlah armadanya ke lokasi kejadian. Hingga menjelang tengah malam, petugas berupaya melakukan pemadaman.

"Petugas yang mendapat informasi adanya kebakaran tadi langsung ke lokasi untuk memadamkan api," kata Manager Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Nurly.

Nurly juga menyebutkan, dari laporan sementara yang diterima peristiwa ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

"Objek yang terbakar 5 unit Ruko bagian lantai 1, 2, 3, dan 4. Korban jiwa sementara nihil. Perkembangan lanjut akan segera dilaporkan," pungkasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi