Disinggung Soal Masa Depan, Koeman: Itu Aneh

Disinggung Soal Masa Depan, Koeman: Itu Aneh
Ronald Koeman (Marca/RFEF)

Analisadaily.com, Spanyol - Sebuah akhir yang mengecewakan bagi Barcelona setelah kalah di Liga Champions dan saat laga El Clasico. Dan itu meninggalkan isu soal masa depan Ronald Koeman di klub. Namun ia tahu apa yang akan terjadi bila timnya menang atau kalah, termasuk di final Copa del Rey.

"Aneh rasanya saya harus menanggapi hal semacam ini, saya tahu sebelum pertandingan apa yang akan terjadi jika kami menang dan apa yang akan terjadi jika kami tidak menang. Kami memiliki 19 pertandingan beruntun dan saya harus menjawab pertanyaan tentang masa depan saya, saya harus menerimanya tetapi saya tidak setuju dengan itu," tegas Koeman.

"Ini hal yang aneh, tapi ini pekerjaanku, aku tahu aku harus menghadapi tekanan ini dan aku tahu bagaimana menanganinya," ujarnya.

Skuad Barcelona memiliki beberapa pemain yang sangat muda, terutama pemain yang belum pernah terlibat dalam tim pemenang trofi sebelumnya, namun Koeman yakin para pemain berpengalamannya akan membantu orang-orang seperti Sergino Dest dan Pedri melalui pertemuan itu.

"Kami membutuhkan semua orang untuk bermain bagus besok, ada beberapa yang memiliki pengalaman, yang telah bermain di banyak final dan memenangkannya, mereka harus membantu para pemain muda," tambah Koeman .

"Mereka perlu belajar dari Supercopa, dan mendapatkan pengalaman bermain di final, baik menang maupun kalah. Begitulah cara Anda dewasa sebagai pemain, itu yang paling penting," tuturnya.

Joan Laporta telah berbicara positif tentang Koeman di masa lalu, namun mantan pelatih Feyenoord itu menegaskan, dia tidak membutuhkan ratifikasi dari siapa pun secara terbuka.

"Saya tidak membutuhkan ini, kami telah berbicara dan dia menunjukkan kepada saya kepercayaan dirinya. Jika seseorang menulis, masa depan pelatih dalam bahaya, presiden tidak perlu menanggapi itu dengan menunjukkan kepercayaan diri," ucap Koeman.

"Saya yang pertama tahu apa yang dipikirkan Laporta, di klub ini Anda perlu memenangkan trofi, dan terlepas dari perubahan dan situasi ekonomi di klub, kami di sini di final dan kami ingin memenangkannya, spekulasi tidak ada. tidak penting," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi