European Super League untuk Keinginan Penggemar

European Super League untuk Keinginan Penggemar
Ketua European Super League, Florentino Perez. (Marca)

Analisadaily.com, Spanyol - Tim European Super League telah diumumkan, dan Florentino Perez disebut sebagai ketua pertama dari kompetisi.

Pernyataan bersama dirilis oleh 12 anggota pendiri kompetisi dan, di dalamnya, Perez menjelaskan mengapa menurutnya usaha baru ini positif.

"Kami akan membantu sepak bola di setiap level dan membawanya ke tempat yang selayaknya di dunia. Sepak bola adalah satu-satunya olahraga global di dunia dengan lebih dari empat miliar penggemar dan tanggung jawab kami sebagai klub besar adalah menanggapi keinginan mereka," kata Perez.

Dilansir dari Marca, Senin (19/4), Perez bukan satu-satunya individu terkemuka yang berbicara, karena Andrea Agnelli, ketua Juventus yang akan menjadi wakil ketua Liga Super, juga melakukannya.

"12 Klub Pendiri kami mewakili miliaran penggemar di seluruh dunia dan 99 trofi Eropa. Kami telah bersatu pada saat kritis ini, memungkinkan kompetisi Eropa untuk bertransformasi, menempatkan permainan yang kami sukai pada pijakan yang berkelanjutan untuk masa depan jangka panjang, secara substansial meningkatkan solidaritas, memberi penggemar dan pemain amatir aliran reguler dari perlengkapan headline yang akan memberi semangat mereka pada permainan sambil memberi mereka panutan yang menarik," kata Agnelli.

Adapun tim pendiri European Super League, diantaranya Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, AC Milan, Arsenal, Chelsea, Inter, Juventus , Liverpool , Manchester City, Manchester United dan Tottenham.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi