Pria Diduga Gangguan Jiwa di Tanjungmorawa Bacok Ayah Kandung

Pria Diduga Gangguan Jiwa di Tanjungmorawa Bacok Ayah Kandung
Korban mendapatkan perawatan di rumah sakit (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tanjungmorawa - Pria lajang diduga mengalami gangguan jiwa, membacok ayah kandungnya. Korban Abdullah Caniago (90) saat ini terpaksa mendapat perawatan medis di RS Grand Medistra Lubukpakam.

Sementara pelaku berinisial Am (45) warga Blok I, Dusun IV, Desa Dalusepuluh A, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, sudah diamankan di sel Polresta Deliserdang.

Namun sebelum diamankan, Am yang tega hendak membunuh ayahnya yang sudah tua, warga sekitar kesal dan marah selanjutnya melempari Am dengan batu dan menghakiminya hingga luka-luka, dan mendapatkan perawatan di RSUD Deliserdang.

Informasi yang dihimpun, peristiwa terjadi Minggu (18/4) sekitar pukul19.30 WIB. Tidak ada saksi yang melihat kejadian itu. Sebelum kejadian korban dan istrinya beserta Am tinggal bertiga di rumahnya.

Istri korban menjerit histeris melihat Am menganiaya ayahnya dengan parang. Mengetahui kejadian, warga sekitar mendatangi rumah korban dan menemukan Abdullah Caniago sudah kritis dengan luka bacok di bagian kepala.

Sebagian warga melarikan korban ke rumah sakit dan mendapat perawatan dengan 16 luka jahitan di bagian kepala. Sementara sebagian warga yang kesal melihat kelakuan Am langsung melemparinya dengan batu hingga luka-luka.

Kasat Reskrim Polresta Deliserdang, Kompol M Firdaus mengatakan, setelah menjalani perawatan di RSUD Deliserdang, Am diamankan dan menjalani pemeriksaan di ruang unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Sat Reskrim Polresta Deliserdang.

“Am pernah menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa Tahun 2018, namun tidak diagnosa gila. Kasus itu merupakan kekerasan dalam rumah tangga, kita akan melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap Am,” kata Firdaus, Senin (19/4).

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi