Djarot Saiful Hidayat Dorong KNPI Sumut Jadi Perisai Bangsa

Djarot Saiful Hidayat Dorong KNPI Sumut Jadi Perisai Bangsa
Pengurus KNPI Sumatera Utara pimpinan Samsir Pohan dan sejumlah pengurus bersilaturahmi ke PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara, Rabu (21/4) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pengurus KNPI Sumatera Utara kembali melakukan kegiatan di hari ke-9 Ramadan 1442 H. Kali ini Samsir Pohan dan sejumlah pengurus bersilaturahmi ke PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara, Rabu (21/4).

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat, didampingi Sekretaris Sutarto dan Bendahara Meriahta Sitepu serta Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting di Kantor PDI Perjuangan Sumut Jl Djamin Ginting Medan.

Samsir Pohan dalam paparannya mengurai silaturahmi tersebut merupakan rangkaian Bakti Ramadhan DPD KNPI Sumut yang sudah berjalan di sejumlah titik di Sumatera Utara.

"Dalam Bakti Ramadhan diisi sejumlah kegiatan di antaranya Temu Tokoh. Kesempatan ini langsung kami ambil bertemu tokoh nasional yang juga seorang aktivis GMNI tahun 1983 Mas Djarot Saiful Hidayat. Kami patut berbangga hati atas penerimaan ini," urai Samsir.

Selain itu, sambung Samsir, silaturahmi inu bagian dari langkah pemuda Sumatera Utara menjalin sinergitas dengan Partai Politik sebagai wadah pembelajaran politik di tanah air.

"Kami merasa perlu membangun sinergi dengan PDI Perjuangan Sumatera Utara sebagai wadah bagi pemuda untuk menyampaikan aspirasi politiknya," ujar Ketum Badko HMI Sumut 2008 tersebut.

Sementara itu, Djarot Saiful Hidayat menegaskan pintu PDI Perjuangan selalu terbuka bagi siapapun, apalagi pemuda yang memiliki inovasi serta kegiatan positif.

"Pesan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati juga bahwa tahun 2024 adalah tahunnya anak muda punya peran penting bagi perjalanan bangsa ke depan," tegas Wakil Ketua DPP PDI Perjuangan tersebut.

Djarot berpesan, pemuda juga harus menjadi perisai bangsa terhadap intervensi negatif.

"Kita harus antisipasi sedini mengkin intervensi negatif khususnya upaya menjauhkan pemuda dari nilai-nilai ideologi Pancasila serta menjerumuskan pemuda kepada narkoba," tegas Djarot.

Anggota DPR RI Dapil III Sumut itu juga menegaskan membuka pintu bagi pemuda untuk bersinergi dengan KNPI Sumut dalam berbagai kegiatan positif.

"Kita buat nanti diskusi terbatas atau sebagainya yang berkaitan dengan kepemudaan dan politik. Bahkan bagi pemuda yang mau bergabung ke PDI Perjuangan, kami membuka pintu lebar-lebar," ucap Djarot.

Silaturahmi itu juga dirangkai dengan berbuka puasa bersama antara PDI Perjuangan Sumut dengan KNPI Sumatera Utara. Kemudian diakhiri dengan Shalat Maghrib berjamaah di Mushala At Taufiq PDI Perjuangan Sumut.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi