Imbas Liga Super, Manchester United Akan Dijual

Imbas Liga Super, Manchester United Akan Dijual
Manchester United (Net)

Analisadaily.com, Manchester - Menyusul gelombang protes yang dilancarkan para pendukungnya, Glazer bersaudara membuka peluang untuk menjual Manchester United.

Joel dan Avram Glazer kerap mendapat kritik dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, kecaman semakin kencang setelah mereka terlibat dalam proyek Liga Super Eropa yang gagal sebelum bergulir.

Menyikapi hal ini, Joel segera menulis surat permintaan maaf secara terbuka kepada para pendukung United.

"Selama beberapa hari terakhir, kami semua telah menyaksikan semangat besar yang dihasilkan sepakbola dan kesetiaan yang dalam yang dimiliki penggemar kami untuk klub hebat ini," tulis Joel, dilansir dari SkySport, Senin (26/4).

"Anda memperjelas oposisi Anda terhadap Liga Super Eropa dan kami telah mendengarkan. Kami salah dan kami ingin menunjukkan bahwa kami dapat memperbaikinya," sambungnya.

Meski kepercayaan fans semakin memudar, dia berjanji akan membangun kembali kepercayaan itu.

"Meskipun lukanya masih terasa, saya mengerti bahwa perlu waktu untuk menyembuhkan luka. Saya secara pribadi berkomitmen untuk membangun kembali kepercayaan dengan penggemar kami dan belajar dari pesan yang Anda sampaikan dengan keyakinan seperti itu," tegasnya.

Alih-alih memaafkan, fans Setan Merah justru turun ke Old Trafford pada Sabtu (24/4) malam untuk memprotes kepemilikan klub.

Alhasil, kakak beradik asal Amerika Serikat itu mulai mempertimbangkan langkah untuk menjual klubnya.

Namun mereka tidak mau melepasnya dengan mudah. Joel dan Avram Glazer mematok harga 4 miliar Pound bagi yang berminat membeli Manchester United.

Sejarah panjang, daya tarik komersial dan basis penggemar global membuat tingginya harga yang dibanderol relatif sesuai.

Meski demikian, belum ada tanda-tanda pihak yang tertarik untuk membeli klub yang mereka miliki sejak 2005 itu.

Untuk diketahui, walau Joel sudah menulis surat permohonan maaf, Avram justru enggan meminta maaf karena United mundur dari Liga Super 48 jam setelah mendaftar.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi