Pemkab Asahan Terima 500 Al Quran dari Pemuda PUI

Pemkab Asahan Terima 500 Al Quran dari Pemuda PUI
Pemuda PUI Sumut menyerahkan 500 Al Quran kepada Pemkab Asahan (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menerima 500 Al Quran dari Pemuda Persatuan Umat Islam (PUI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Penyerahan ratusan Al Quran itu berlangsung di Rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis (29/4).

Ketua Pemuda PUI Provinsi Sumatera Utara, Haris Sucipto, mengatakan tujuan diberikannya 500 Al Quran kepada Bupati Asahan agar bisa disalurkan kepada yang membutuhkan, khususnya kepada masjid, rumah tahfizh dan TPQ paud.

"Al Quran yang kami serahkan ini berasal dari Yayasan Amirul Ummah dan Iman Care. Semoga Al-Quran ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Asahan," kata Haris Sucipto.

Sementara Bupati Asahan, Surya, yang menerima Al Quran tersebut mengatakan, atas nama pribadi dan Pemkab Asahan dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemuda PUI Sumut, terkhusus kepada Amirul Ummah dan Iman Care yang telah menyerahkan 500 Al Quran tersebut.

"Nantinya Al Quran-Al Quran ini akan kami serahkan kepada yang membutuhkan, terutama kepada masjid, rumah tahfizh dan TPQ paud yang ada di Kabupaten Asahan," ujar Surya.

Penyerahan Al Quran itu turut disaksikan oleh Kepala Dinas Kominfo Asahan Rahmat Hidayat Siregar, Kepala Dinas Sosial Asahan, Syamsuddin, Kepala Bappeda Asahan Zainal Arifin Sinaga, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Asahan, Ali Mugofar dan pengurus Pemuda PUI Sumatera Utara.

(ARI/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi