Messi Sukses Mencetak 50 Gol dari Tendangan Bebas

Messi Sukses Mencetak 50 Gol dari Tendangan Bebas
Lionel Messi tampak memperhatikan gerak bola yang mengarah ke gawang Jasper Cillessen. (Marca/Jose Antonio Sanz)

Analisadaily.com, Catalan - Lionel Messi mencetak 50 gol dari tendangan bebas selama karirnya Barcelona. Ia menggenapkan itu saat menang 3-2 atas Valencia pada Senin (3/5) dini hari tadi.

Pemain Argentina itu melepaskan tembakannya ke luar jangkauan Jasper Cillessen, dengan bola masuk ke bagian belakang gawang melalui tiang.

Itu adalah gol ketiga Messi dari tendangan bebas musim ini, setelah ke gawang Granada dan Athletic Club.

Gol tendangan bebas terbanyak yang dicetak pemain berusia 32 tahun itu dalam satu musim terjadi pada 2018-2019, ketika ia mencetak delapan gol dari bola mati. Dia melakukannya tujuh kali masing-masing pada 2015-2016 dan 2017-2018.

Dilansir dari Marca, Senin (3/5), gol tendangan bebas pertamanya datang pada musim 2008-2009, sementara dia juga mencetak lima gol di musim lalu.

Kunjungan hari Minggu ke Mestalla juga melihat Messi mencetak dua gol untuk kesembilan kalinya dimusim ini.

Real Betis, Athletic, Granada, Alaves, Elche, Huesca, Real Sociedad dan Getafe semuanya kebobolan dua kali dari Messi dalam setidaknya satu pertandingan musim ini. Itu berarti sang penyerang sekarang mengoleksi 28 gol musim ini di La Liga Santander.

Kemenangan itu pun membuat Blaugrana tetap menjadi pesaing kuat meraih trofi musim ini, meskipun mereka tertinggal dua poin dari pucuk pimpinan, Atletico Madrid, yang sudah mengumpulkan 76 poin.

Sementara di urutan kedua ada Real Madrid, yang mempunyai poin sama dengan Barcelona, yakni 74 dan sama-sama sudah menyelesaikan 34 pertandingan.

Wakil Ronald Koeman, Alfred Schreuder, berbicara setelah melihat timnya bangkit dari ketinggalan dan mengejar Real Madrid di papan klasemen. Kata dia, Madrid punya empat pertandingan tersisa untuk dimainkan dan demikian juga Atletico.

"Ini akan sangat dekat, itu juga yang kami harapkan di bulan Januari. Kami ada di sana. Kami tidak harus melihat tim lain. Kami melihat diri kami sendiri," kata Schreuder.

"Terkadang kami kehilangan poin, terkadang Atletico, terkadang Real, Sevilla. Ini tidak akan menjadi pertandingan terakhir minggu depan. Kami masih memiliki empat pertandingan lagi. Semua orang di Barcelona mempercayai para pemain kami untuk memenangkan gelar. Kami mempercayai para pemain kami. Itulah yang mereka tunjukkan lagi hari ini," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi