LSM Tamperak Berbagi Takjil untuk Buka Puasa

LSM Tamperak Berbagi Takjil untuk Buka Puasa
LSM Tamperak berbagi 200 takjil kepada sejumlah abang gojek dan abang becak di tiga lokasi Kota Medan, Kamis (6/5) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Di bulan suci Ramadan, LSM Tamperak (Tameng Perjuangan Rakyat Anti Korupsi) DPD Kota Medan berbagi 200 takjil kepada sejumlah ojek online dan abang becak di 3 lokasi Kota Medan, Kamis (6/5).

Kegiatan amal ini diikuti langsung Ketua LSM Tamperak DPD Kota Medan, Andi Panggabean, didampingi Wakil Ketua, Oa Seng, Humas Tamperak, Asun, Ketua Divisi Lingkungan Hidup, Hendriyu, Kepala Divisi Intelejen dan Investigasi, Konca, Bendara, Rudi, Sekertaris, Josep, Waki Bendahara, Arinto Kasuman, berserta para pengurus.

Ketua LSM Tamperak, Andi Panggabean mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna membantu umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

"Tujuannya, agar masyarakat yang tidak sempat berbuka di rumah dapat berbuka puasa dengan sedikit takjil yang kita berikan," katanya.

Selain ingin membantu umat muslim beribadah, LSM Tamperak mengingatkan kepada masyarakat kaum atas untuk lebih memperhatikan masyarakat, khususnya umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Berbagi itu indah kok, jadi ayo, mari kita membantu sesama kita masyarakat Indonesia," ujar Gabe panggilan akrab Andi.

Dalam kegiatan ini, Gabe juga ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa LSM itu tidak seperti yang sering terdengar oleh masyarakat umum, bahwa LSM itu terkesan sebagai tukang peras, pungli, dan menakut-nakuti masyarkat maupun pejabat.

"Jadi pola pikir masyarakat itu harus diubah, LSM tidak seburuk itu. LSM yang sesungguhnya itu harus memiliki badan hukum di Menkumham, seperti LSM Tamperak. Banyak yang memiliki badan hukum, ada juga yang tidak, sebagian dari LSM lain hanya untuk memperkaya diri sendiri, agar mendapat proyek dari oknum pejabat," ucapnya.

"Untuk itu, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta memerangi para koruptor di Indonesia," tandas Gabe.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi