Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto: Pemberian Tali Asih Sebagai Rangka Silaturahmi

Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto: Pemberian Tali Asih Sebagai Rangka Silaturahmi
Pemberian tali asih (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Badan Pembinaan Administrasi Veteran Dan Cadangan Kodam I/BB sebagai Badan Pelaksana Kodam (Balakdam) I/BB, memberikan sembako dan tali asih kepada veteran RI secara serentak di 27 Kantor Minvet di wilayah Kodam I/BB, Jumat (7/5).

Penyerahan secara simbolik kepada para veteran di 27 Kantor Minvet se wilayah Kodam I/BB dilakukan di Kanminvet I/20 Medan Belawan di Jalan Karya, Nomor 6E, Medan, dilakukan Kababinminvetcad, Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto didampingi Kakan Minvet I/20 MB Mayor Chk Bosman Manik Sh.

Kepala Babinminvetcad Dam I/BB, Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, penyerahan sembako dan pemberian tali asih secara serentak dan tersebar dilakukan menjelang Idul Fitri 1442 H dengan tetap mengikuti protokol kesehatan mencegah Covid-19.

"Secara khusus dan serentak dilakukan di 27 Kantor Minvet se wilayah Kodam I/BB termasuk untuk janda veteran di Pekan Baru, Riau. Anjuran pemerintah untuk tidak mudik Lebaran dimaknai Badan Pembinaan Administrasi Veteran Dan Cadangan Kodam I/BB dengan memberikan tali asih dan batuan sembako," katanya.

Menurut Arie, pemberian sembako dan tali asih itu juga sebagai rangka silaturahmi.

"Setiap bulan sebenarnya kegiatan pembagian sembako dan pemberian tali asih tetap dilakukan dalam rangka menjaga tali silaturahmi dengan para veteran di jajaran Kodam I/BB," ucapnya.

Kababin mengatakan, bagi veteran yang sudah berusia lanjut dan tidak bisa hadir, pihaknya berinisiatif mengantar langsung ke rumah para veteran. Hal ini dilakukan untuk memberi semangat dan dorongan kepada para veteran yang telah berbakti kepada negara dan bangsa.

Menurutnya, dalam bakti sosial tersebut juga dilakukan doa bersama sebagai bentuk syukur atas berkah dan nikmat serta keselamatan dari bahaya Covid-19.

"Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan kita berharap kegiatan ini membawa berkah kesehatan kepada para veteran RI. Kita berharap dengan silaturahmi mereka dapat tetap bersemangat di usia tua," harapnya.

Para veteran mengaku salut, sangat berterima kasih dan menghargai semua bantuan yang mereka terima dari Kababinminvetcaddam I/BB Kol Inf Arie Tri Hedhianto khususnya saat menghadapi Covid-19 sekaligus Idul Fitri. Semoga progam-program kedepan medapat kemudahan dan Ridho dari Tuhan Yang Maha Esa.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi