Universitas Darma Agung Gelar Webinar Membangun Start-Up

Universitas Darma Agung Gelar Webinar Membangun Start-Up
Universitas Darma Agung gelar webinar membangun start-up. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Fakultas Ekonomi Universitas Darma Agung (UDA) Medan bekerjasama dengan Penerbit Erlangga-Erlangga Goes To Campus sukses menggelar webinar ‘Mengembangkan Inovasi & Kreativitas dalam Membangun Bisnis & Start Up’ melalui apliasi zoom, Sabtu (8/5).

Dalam seminar virtual yang di co-moderator oleh Veramika Sembiring,SE,MM, dihadirkan pembicara Wulan Ayodya, SE, MM, dan Dr. Jonner Lumbangaol, SE, MSi.

Dekan Fakultas Ekonomi UDA Torang P Simanjuntak, SE, MM mengatakan pelaksanaan seminar ini merupakan webinar yang kedua kerja sama dengan Penerbit Erlangga. Dia berharap, kerja sama bisa berlanjut dalam bentuk lain yang saling menguntungkan.

Kepala Cabang Penerbit Erlangga Tagon Gurning juga berterima kasih kepada UDA Medan yang mempercayakan kerja sama dengan pihaknya dalam program Erlangga Goes To Campus. Dengan kegiatan webinar yang diikuti sekitar 300 mahasiswa dan dosen.

Rektor UDA Dr Jaminuddin Marbun, SH, MHum berharap lulusan FE UDA ke depan tidak menjadi pencari kerja namun menjadi pelaku usaha. Menyerap tenaga kerja, mengurangi pengangguran.

Dia mengatakan bahwa upaya tersebut dalam mendorong generasi muda turut ambil bagian dari harapan pemerintah membuka lapangan kerja. Hal itu juga yang senantiasa disampaikan Ketua Umum YPDA Sariati Br Pardede yang terus mendorong civitas akademik untuk melakukan inovasi pengajaran dan mendorong jiwa wirausahawan kepada para mahasiswa.

Setelah pembukaan seminar, maka dilanjutkan dengan penandatanganan Piagam Kesepahaman dan Kerja sama antara Universitas Darma Agung dengan Penerbit Erlangga.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi