GST Santuni 60 Anak Yatim Pesisir Pantai Labu

GST Santuni 60 Anak Yatim Pesisir Pantai Labu
Dirut PT GST, Sawaluddin Toelle, memberikan santunan kepada anak yatim di Pantai Labu (Analisadaily/Amirul Khair)

Analisadaily.com, Pantai Labu - Direktur Utama (Dirut) PT Galang Solusi Teknik (GST), Sawaluddin Toelle, menyatakan dukungannya terhadap program Gerakan Pantai Labu Bersedekah dengan menyantuni 60 anak yatim di kawasan pesisir Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.

Penyantunan turut disaksikan Camat Pantai Labu Rahmat Azahari Siregar, Sekretaris Camat Junaidi, Inisiator Gerakan Panti Labu Bersedekah Amirul Khair, Kepala Desa Kubah Sentang Ihwan Hidayat, Wakil Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Jami Samsul Bahry, Ketua Ikatan Remaja masjid Jami (Irmaja) Diki Hamdani serta sejumlah tokoh masyaraka dan agama.

Sawaluddin mengatakan, dirinya sangat terharu setiap kali melihat anak yatim bahkan sempat terisak saat berbicara. Sebab dirinya juga seorang yatim karena ayahnya meinggal dunia saat dia masih duduk di bangku sekolah.

“Saya dilahirkan dari keluarga miskin. Ayah saya meninggal dunia sewaktu saya masih sekolah dan harus membiayai diri sendiri dengan bekerja,” katanya.

Baginya, konsep sedekah merupakan ajaran agama Islam yang menjadi upaya manusia dalam melibatkan Allah SWT termasuk dalam bisnis yang kini sukses dibangunnya dari bawah. Peduli untuk berbagi kepada anak yatim merupakan cara ia mensyukuri nikmat Allah dengan banyaknya rejeki yang diterima, belum setimpal dengan apa yang sudah dilakukannya.

“Selain doa, perbuatan juga upaya kita agar pantas diamanahkan Allah SWT. Saya merasa hanya dititipi Allah saja sehingga harus pula berbagi. Apa yang Allah berikan kepada saya tidak sebanding dengan apa yang sudah saya lakukan,” jelas Sawaluddin.

Sawaluddin juga menilai, menyantuni anak yatim merupakan bagian upaya melibatkan Allah SWT dalam bisnis yang dibangunnya dalam bidang jaringan telekomunikasi. Harapan kepada Allah dalam bisnis sangat mutlak sehingga apa pun hasilnya pasti terbaik dan tidak akan kecewa.

“Dalam berbisnis, fondasi awal harus berharap kepada Allah. Jangan sampai manusia berharap kepada manusia sekali pun kepada presiden dana siapa pun orangnya, karena dipastikan akan mengalami kekecewaan,” tegasnya.

Sebelumnya Camat Pantai Labu, Rahmat Azahari Siregar didampingi Sekretaris Camat Junaidi mengapresiasi kepedulian Sawaluddin Toelle yang juga Pembina Rumah Tahfiz Alquran Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Ummi Zulfa atas kepedulian terhadap anak yatim di kawasan pesisir tu.

Dukungan pengusaha dalam membangun Kecamatan Pantai Labu sangat baik dan positif serta sangat sinergis dengan program pemerintah di Kabupaten Deli Serdang yang mengusung visi pembangunan menjadikan Deliserdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius serta rukun dalam kebinekaan.

“Saya sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan Bapak Sawaluddin ini yang menyisihkan rejekinya dalam penyantunan anak yatim ini,” jelas Rahmat.

Pihaknya sendiri juga mengusung program “Jumat Barokah” sebagai bentuk kepedulian untuk berbagi kepada sesama yang rutin dilakukan setiap hari Jumat dan melibatkan berbagai elemen masyarakat dalam program tersebut.

Rahmat berharap, dukungan berbagai pihak termasuk pengusaha seperti yang dilakukan Sawaluddin Toelle menjadi pilar pembangunan di Deli Serdang, khususnya di kawasan pesisir Pantai Labu bisa terus bersinergi dan dapat pula terus berlangsung.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat berlangsung terus untuk menjadikan Kecamatan Pantai Labu lebih maju,” tandasnya.

(AK/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi