Yayasan Vippasana Indonesia Bagikan Ratusan Paket Sembako di Bulan Ramadan

Yayasan Vippasana Indonesia Bagikan Ratusan Paket Sembako di Bulan Ramadan
Pembagian paket sembako oleh Yayasan Vippasana Indonesia (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Bahorok - Momentum bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah dijadikan sebagai sarana untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan agar mendapatkan pahala.

Seperti yang dilakukan Yayasan Vippasana Indonesia dengan melaksanakan bakti sosial di Balai Desa Suka Rakyat, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat.

Yayasan yang menaungi Vihara Buddhist Meditation Center membagikan 278 paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula, susu dan teh.

Bakti sosial ini terselenggara atas kerja sama dengan Polsek Bahorok dan Polres Langkat dalam membagikan paket sembako kepada masyarakat.

Penyerahan paket sembako juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Vippasana Indonesia Jacky Kosasih, Panitia Pelaksana Bakti Sosial Antoni Rusli, Kepala Desa Suka Rakyat Herianto, Tokoh Masyarakat Po Gandhi, serta perwakilan Polsek Bahorok serta Babinsa.

Pada kesempatan itu, Konsul Timor-Leste, sekaligus mewakili Yayasan Vippasana Indonesia, Irwansyah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial tersebut.

"Diharapkan pembagian sembako ini bisa sedikit membantu masyarakat di Bulan Puasa karena situasi masih dalam pandemi Covid-19," kata Irwansyah, Senin (11/4).

Sementara itu, Kepala Desa Suka Rakyat, Harianto, mengapresiasi bakti sosial yang diadakan Yayasan Vippasana Indonesia menaungi Vihara Buddhist Meditation Center.

"Tentunya paket sembako yang dibagikan dapat sedikit mengurangi beban kebutuhan masyarakat di tengah ekonomi yang cukup sulit akibat wabah pandemi Covid-19 yang belum berakhir," sebutnya.

"Kami atas nama warga Desa Suka Rakyat mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Vippasana Indonesia dan Vihara Buddhist Meditation Center yang telah memberikan paket sembako tersebut," pungkas Harianto.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi