OCTO Mobile Permudah Masyarakat Berbagi Saat Lebaran

OCTO Mobile Permudah Masyarakat Berbagi Saat Lebaran
Berbagi dengan OCTO Mobile (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Momentum Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah kali ini masih dirayakan dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga membuat sebagian masyarakat tidak dapat mudik dan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.

Meski tidak bertemu langsung, masyarakat kini tetap bisa berbagi kebahagiaan di Hari Kemenangan dengan berkirim Amplop Lebaran secara online kepada orang tua maupun sanak saudara melalui layanan perbankan digital.

CIMB Niaga memfasilitasi kebutuhan berbagi tersebut melalui aplikasi digital banking OCTO Mobile. Masyarakat bisa memanfaatkan fitur yang tersedia di OCTO Mobile yaitu Transfer dan Top-Up e-Wallet, sehingga tetap dapat menjaga silaturahmi dan memberikan Amplop Lebaran walaupun terpisah oleh jarak.

Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga, Bambang Karsono Adi mengatakan, salah satu kebiasaan baik pada perayaan Hari Lebaran adalah saling berbagi dengan keluarga.

Dalam suasana saat ini, meskipun tidak dapat bersilaturahmi tatap muka, masyarakat tetap dapat meneruskan tradisi berbagi kebahagiaan melalui cara yang berbeda yaitu dengan mengirimkan uang atau mengisi saldo dompet digital (e-wallet) untuk berbagai keperluan.

“Berbagi rezeki telah menjadi kebutuhan masyarakat pada Hari Raya Idul Fitri, karena itu OCTO Mobile memberikan solusi agar masyarakat tetap dapat berkirim Amplop Lebaran untuk keluarga di mana saja dan kapan saja dari ponsel di genggaman tangan. Kami berharap dengan cara tersebut suasana dan kehangatan Lebaran tetap terasa walau tidak bertemu langsung,” kata Bambang, Senin (10/5).

Masyarakat dapat berbagi Amplop Lebaran dengan melakukan transfer ke rekening CIMB Niaga, maupun ke rekening bank lain dengan keuntungan bebas biaya transaksi sebanyak 20 kali per bulan.

Manfaat tersebut diberikan kepada pengguna Tabungan On Account dan Tabungan Xtra CIMB Niaga yang dapat menjaga saldo rata-rata bulanan masing-masing sebesar Rp 1 juta dan Rp 25 juta. Menariknya, juga bisa mengatur jadwal transaksi sesuai waktu yang diinginkan.

Berbagi Saldo e-Wallet

Selain melalui fitur transfer, masyarakat juga dapat berkirim Amplop Lebaran dengan melakukan Top-Up saldo e-Wallet yang digunakan keluarga melalui OCTO Mobile. Saat ini, OCTO Mobile telah bekerja sama dengan 11 e-Wallet populer, diantaranya OVO, GoPay, Dana, LinkAja, DOKU, iPaymu, dan i.saku.

Saldo e-Wallet tersebut selanjutnya dapat digunakan untuk berbelanja di merchant online maupun offline, membayar layanan transportasi dan pesan-antar makanan secara daring, serta beragam keperluan lainnya.

“Dengan berbagi secara digital, kita bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan bertransaksi secara sehat dan aman melalui non-tunai. Dengan kemudahan tersebut, semakin nyaman menggunakan OCTO Mobile,” tandas Bambang.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi