Kebutuhan Pokok Dhuafa Perlu Dipenuhi

Kebutuhan Pokok Dhuafa Perlu Dipenuhi
Penyaluran bantuan sosial kepada Dhuafa di PTPN IV Unit Dolok Ilir dan Unit Kebun Laras, Simalungun. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Simalungun - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bersama MTSI PTPN IV menyalurkan paket sembako lebaran kepada masyarakat di wilayah sekitar Unit Dolok Ilir dan Unit Kebun Laras, Simalungun, Rabu (12/5).

Kepala cabang IZI Sumatera Utara, Iqbal Farizi mengatakan, mereka memberikan paket sembako lebaran itu karena melihat kondisi di wilayah tersebut.

"Tentu kebutuhan pokok Dhuafa perlu dipenuhi, sehingga bersama-sama bergotong royong menyalurkan paket sembako," katanya.

Iqbal menuturkan, paket sembako dibagikan sebanyak 80 paket yang dibagikan di Masjid Baitul Karim Dolok Ilir dan Kebun Laras.

"Masyarakat sangat antusias ketika menerima paket sembako, tidak henti-hentinya mengucap rasa syukur," ucapnya.

"Dengan kegiatan ini, seluruh karyawan PTPN IV mendapatkan keberkahan dan harapannya agar program dilakukan dalam jangka waktu yang panjang bersama IZI Sumatera Utara," terang Iqbal.

PJS Manajer Unit Kebun Dolok Ilir, Tri Mangkurat juga mengatakan, apa yang mereka berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Semoga sembako ini bermanfaat dan ibadah ramadhan semakin semangat dan juga doakan seluruh karyawan sehat dan murah rezeki," ucapnya.

Salah seorang penerima sembako, Nek Paini (62), mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang telah mereka dapatkan.

"Terima kasih kepada seluruh karyawan PTPN IV yang telah memberikan bantuan sembako ramadhan semoga dibalas Allah kebaikannya di dunia dan akhirat," ucapnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi