Fotonya Viral di Truk, Cut Rauzha Dilantik Sebagai Duta Lalu Lintas

Fotonya Viral di Truk, Cut Rauzha Dilantik Sebagai Duta Lalu Lintas
Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani bersama Cut Rauzha Amalia (20) yang dilantik sebagai Duta Lalu Lintas Polda Aceh di Mapolres Lhokseumawe, Senin (24/5) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lhokseumawe - Cut Rauzha Amalia (20), mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh dilantik sebagai Duta Lalu Lintas.

Pelantikan dilakukan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani bertempat di Mapolres Lhokseumawe, Senin (24/5). Dalam kegiatan tersebut Dirlantas turut didampingi Kasat Lantas Polres Lhokseumawe.

Status sebagai Duta Lalu Lintas resmi disandang Cut Rauzha karena selama ini fotonya viral di dunia nyata yang terpampang di belakang truk angkutan barang atau mobar.

"Saudari Cut Rauzha Amalia merupakan mahasiswi yang viral di dunia nyata dengan fotonya yang digunakan sebagai lukisan di beberapa jenis alat angkutan barang, sehingga viral di dunia maya atas peristiwa tersebut, oleh karena itu yang bersangkutan ditunjuk untuk menjadi Duta Lalu Lintas Polda Aceh," ujar Kombes Pol Dicky Sondani.

Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani menambahkan, sebagai Duta Lalu Lintas, Cut Rauzha diharapkan bisa mengajak para pengikutnya di dunia maya yang sampai saat ini sudah mencapai 168 K Follower untuk tertib berlalu lintas sehingga angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dapat menurun.

Selain itu juga harapan kepada duta lalu lintas yaitu dapat menjadi contoh bagi kalangan seusianya dalam hal tertib berlalu lintas dan menjadi rule model di lingkungannya baik rumah maupun tempat belajarnya yaitu Universitas Syiah Kuala.

(MHD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi