Ribuan ASN Simalungun Minta Bupati Radiapoh Sinaga Cairkan TPP

Ribuan ASN Simalungun Minta Bupati Radiapoh Sinaga Cairkan TPP
Bupati Simalungun, Radiapoh Sinaga, menyampaikan arahan kepada para ASN dalam rapat belum lama ini (Analisadaily/Fransius Simanjuntak)

Analisadaily.com, Simalungun - Setelah dinilai tega membiarkan kepala desa tidak menerima gaji 3 bulan, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga juga dinilai tidak peduli terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ribuan ASN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun belum menerima Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP), sejak Maret lalu hingga saat ini. Padahal TTP sangat dibutuhkan para ASN untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

Seorang ASN di salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD), B Saragih mengatakn, selama ini TTP sangat membantu menutupi kebutuhan keluarga, termasuk membayar biaya kuliah dan sekolah anak-anaknya, karena gaji yang diterima sangat minim akibat meminjam kredit di bank.

"Selama ini TTP sangat membantu memenuhi kebutuhan keluarga, karena gaji saya sangat minim, akibat meminjam kredit di bank," ujar Saragih, Senin (31/5).

Saragih menambahkan, para ASN mengaku kecewa dengan sikap Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga yang tidak peduli belum dicairkannya insentif para pegawai.

"Untuk apa dibuat Bupati Simalungun setiap hari hiburan keyboard di kantornya, di Raya. Katanya untuk menghibur ASN pulang kerja, padahal insentif sudah hampir 3 bulan tidak dibayarkan," ujar Saragih.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Pemkab Simalungun, Frans N Saragih, yang dikonfirmasi via telepon, terkait penyebab belum dibayarkannya insentif ASN sejak Maret 2021 tidak bersedia memberikan penjelasan.

(FHS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi