Aguero Resmi Berseragam Barcelona Hingga 2023

Aguero Resmi Berseragam Barcelona Hingga 2023
Sergio Aguero (Marca)

Analisadaily.com, Catalan - Barcelona teah merampungkan perekrutan Sergio Aguero dengan status bebas transfer, menyusul kontraknya yang berakhir dengan Manchester City. Pemain yang berusia 33 tahun pada 2 Juni ini menandatangani kontrak hingga 2023, termasuk klausul pelepasan 100 juta euro.

Aguero melakukan perjalanan ke Barcelona setelah kekalahan final Liga Champions melawan Chelsea. Ia menjalani pemeriksaan medis Senin (31/5) pagi ini sebelum menandatangani kontraknya dengan Barcelona.

Oleh karena itu, Joan Laporta mengamankan tanda tangan pencetak gol asing terbanyak Liga Premier, meskipun Aguero telah berjuang dengan cedera dalam beberapa tahun terakhir. Pada musim 2020-2021, ia membuat 20 penampilan dan mencetak enam gol.

Selama waktunya di Manchester City, Aguero memenangkan 15 trofi, diantaranya lima gelar Liga Premier, enam Piala Carabao, satu Piala FA dan tiga Community Shields. Dia juga menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa, mencetak 260 gol dalam 390 pertandingan.

Pelatih Man City, Pep Guardiola, memberi Aguero penghormatan emosional setelah pertandingan liga terakhir striker Argentina itu untuk klub, kemenangan 5-0 melawan Everton yang ia datang dari bangku cadangan untuk mencetak dua gol.

"Kami sangat mencintainya. Dia orang yang spesial. Dia sangat baik. Dia banyak membantu saya. Kami tidak bisa menggantikannya, kami tidak bisa," kata Guardiola tentang Aguero dilansir dari Marca.

"Ada banyak pemain di klub ini, Joe Hart, David Silva dan yang lainnya, membantu kami menjadi klub seperti ini. Kami memiliki warisannya. Dia menunjukkan kualitasnya dalam 30 menit," tambah Guardiola.

Ini akan menjadi kali kedua bagi Aguero bermain di Spanyol, saat ia tampil 230 kali untuk Atletico Madrid antara 2006 dan 2011. Di sana ia mencetak 100 gol. Dia juga memenangkan Liga Europa dan Piala Super Eropa.

Aguero akan diperkenalkan sebagai pemain Barcelona pada Senin ini sebelum menuju ke Amerika Selatan untuk bergabung dengan skuad Argentina menjelang Copa America musim panas ini. Bersama negaranya, ia akan melihat teman baiknya dan sekarang rekan setimnya di level klub, Lionel Messi.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi