Ekspor UMKM Batubara Diharap Berkesinambungan

Ekspor UMKM Batubara Diharap Berkesinambungan
Indonesia Alumunium melaksanakan pengapalan perdana ekspor produk UMKM Kabupaten Batubara di Dermaga C Pelabuhan Kuala Tanjung, Jumat (4/6). (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara - Indonesia Alumunium melaksanakan pengapalan perdana ekspor produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Batubara di Dermaga C Pelabuhan Kuala Tanjung, Jumat (4/6).

Direktur Pelaksana Inalum, Sophia Isabella Wattimena menjelaskan, Inalum terus berkontribusi bagi masyarakat, khususnya dalam meningkatkan perekonomian UMKM di Batubara.

"Suatu kebanggaan bagi kami menjalin sinergi dengan Pelindo I dan Pemkab Batubara untuk memberikan nilai tambah dalam pemanfaatan Dermaga C untuk ekspor produk UMKM Kabupaten Batubara," tutur Sophia.

Ia berharap, kedepannya UMKM Batubara dapat berkembang, semakin maju dan dikenal hingga luar negeri.

Direktur Utama Prima Multi Terminal, Rudi Santoso, anak perusahaan Pelindo I menyampaikan, ekspor ini diharapkan dapat dilakukan secara berkesinambungan.

"Sebagai salah satu proyek strategis nasional, Pelabuhan Kuala Tanjung diharapkan dapat terus membantu ekspor UMKM Kabupaten Batubara sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat," terang Rudi.

Bupati Batubara, Zahir mengatakan, cita-citanya terhadap UMKM di Kabupaten Batubara dapat semakin maju dan dapat tetap bertahan di tengah pandemi.

"Tugas kita memang cukup berat untuk mempertahankan roda perekonomian sekaligus menekan penyebaran Covid-19, namun dengan dukungan dari seluruh pihak termasuk Inalum dan Pelindo I kita pasti bisa," kata Zahir.

(AP/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi