Empat Santri Almukhlishin Sibuhuan Ukir Prestasi Dalam STQH Tingkat Provinsi

Empat Santri Almukhlishin Sibuhuan Ukir Prestasi Dalam STQH Tingkat Provinsi
Santri Almukhlishin Sibuhuan yang berhasil mengukir prestasi di STQH Tingkat Provinsi Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Empat santri/santriwati Pondok Pesantren Almukhlishin Sibuhuan di bawah asuhan Ustaz Ahmad Fauzan Nasution berhasil mengukir prestasi pada ajang Seleksi Tilawatil Quran Hadits (STQH) ke XVII Tingkat Provinsi Sumatera Utara 2021 pada 27 Mei 2021-2 Juni 2021 di Medan.

Ustaz Daulad Muhammad Amin Pulungan selaku Kepala Madrasah Aliyah Almukhlishin mengatakan, pihaknya merasa bersyukur di tengah situasi pandemi saat ini, santrinya mampu mempersembahkan yang terbaik dan mengukir prestasi dalam ajang tahunan STQH Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

"Seluruh santri kita yang tampil pada STQH di Medan kemarin telah menunjukkan kemampuannya masing- masing, dan Alhamdulillah telah membawa hasil dan mengharumkan pesantren dan tentunya masyarakat Padang Lawas," kata Ustaz Daulat Muhammad Amin di Sibuhuan, Jumat ( 4/6).

Amin menjelaskan, keempat santri Almukhlishin yang memperoleh nominasi yaitu, juara I Cabang Hadits hapalan 100 putri atas nama Nurjannah Nasution, anak pertama pasangan Supyan Efendi Nasution dengan Rohimah Lubis dari Desa Rao Rao Dolok, Kecamatan Sosa.

Kemudian juara II Cabang Tafsir Bahasa Arab putri atas nama Mikrohani Siregar anak kelima pasangan Barita Siregar dengan Derliana Simamora dari Desa Sibontar, Kecamatan Barumun Tengah.

Selanjutnya juara III Cabang Hadits hapalan 100 putra atas nama Muhammad Yasid Hasibuan anak pertama pasangan Mismaruddin Hasibuan dengan Emmi Lubis dari Desa Pagaran Manggis, Kecamatan Batang Lubu Sutam.

Terakhir harapan I Cabang Tafsir Bahasa arab Putra atas nama Ridhwan Saleh Pulungan anak ketiga pasangan Hasanuddin Pulungan dengan Elida Warti Hasibuan dari Desa Bulusonik, Kecamatan Barumun.

(ATS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi