Basarnas Medan Lakukan Penyisiran Sungai Belawan Cari Korban Hanyut

Basarnas Medan Lakukan Penyisiran Sungai Belawan Cari Korban Hanyut
Penyisiran Sungai Belawan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Seorang remaja dilaporkan hanyut di Sungai Belawan pada Kamis (10/6) malam. Tim Basarnas Medan yang mendapatkan informasi tersebut langsung menurunkan personel Rescuer untuk melakukan pencarian.

"Hingga pukul 23.00 WIB tadi malam dilakukan pencarian. Dan pagi tadi mulai pukul 07.00 WIB dilanjutkan kembali," kata Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus, Jumat (11/6).

Sariman menjelaskan, warga bernama Muhammad Nabili Zaki (16) warga Bulu Cina Kloni 4, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang tersebut hanyut saat berenang bersama beberapa orang temannya pada Kamis (10/6) sore sekitar pukul 15.20 WIB.

"Namun nahas, korban yang diduga tidak bisa berenang hanyut. Upaya teman-temannya untuk menolong gagal karena arus yang cukup deras, sehingga membuat korban hilang," jelasnya.

Melihat korban hanyut dibawa arus, teman-teman korban langsung melaporkan peristiwa itu ke warga dan pemerintah setempat.

"Kemudian pemerintah setempat meneruskan laporan tersebut kepada Basarnas Medan," ucap Sariman.

Sariman menambahkan bahwa saat ini tim masih terus berupaya melakukan pencarian.

"Selain penyisiran dari sungai, juga dilakukan penyisiran dari pinggir sungai, namun korban belum diketemukan," pungkasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi