UMSU Serahkan Rp 1,1 Miliar Insentif Karya Ilmiah Dosen

UMSU Serahkan Rp 1,1 Miliar Insentif Karya Ilmiah Dosen
UMSU serahkan dana insentif karya Iimiah dosen (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menyerahkan insentif karya ilmiah dosen periode Januari-April 2021 senilai Rp 1,1 miliar.

Insentif diberikan kepada para dosen yang memiliki karya ilmiah berupa jurnal terindeks scopus, jurnal internasional, hak kekayaan intelektual, proseding dan lainnya.

“Pemberian insentif ini sebagai motivasi bagi para dosen untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerjanya,” kata Rektor UMSU, Prof. Agussani, saat rapat sosialisasi dan persiapan penyaluran insentif, dalam keterangan resmi diperoleh Sabtu (12/6).

Menurut Rektor, UMSU berkomitmen untuk mendukung dan meningkatkan kualitas karya ilmiah para dosen.

“Melalui pemberian insentif ini diharapkan akan lebih mendorong para dosen dalam menjalankan tugas tri darma perguruan tinggi," katanya, didampingi Wakil Rektor II, Akrim.

Dijelaskan, UMSU telah menyiapkan anggaran untuk memotivasi para dosen berupa anggaran penelitian dan insentif karya ilmiah. Hasilnya jumlah karya ilmiah para dosen mengalami trend peningkatan.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian masyarakat (LP2 M) Syaiful Amri Saragih mengatakan, karya ilmiah dosen yang menerima insentif ada sebanyak 500 dan sebelumnya telah diverifikasi.

“Dari proses tersebut, tidak seluruh karya ilmiah yang diajukan dosen otomatis mendapatkan insentif, karena ada beberapa yang ditolak dengan berbagai pertimbangan,” ucapnya.

Hadir dalam pertemuan itu, para pengurus dan anggota LP2 M, Sekretaris, Isthifa Kemal, Josef Hadi Pramana, dan kepala biro.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi