Haris Kelana: Banyak Cara Agar Terbebas dari Jeratan Kemiskinan

Haris Kelana: Banyak Cara Agar Terbebas dari Jeratan Kemiskinan
Anggota Komisi II DPRD Medan, Haris Kelana Damanik, saat menggelar acara Sosialisasi Perda Kota Medan Nomor 5/2015 tentang Penanggulangan Kemiskinan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Masyarakat Kecamatan Medan Marelan, khususnya yang bermukim di Pasar I Tengah, Kelurahan Tanah 600, diajak untuk meningkatkan sumber daya manusia agar terbebas dari belenggu kemiskinan.

Ajakan itu disampaikan Anggota Komisi II DPRD Medan, Haris Kelana Damanik, saat menggelar acara Sosialisasi Perda Kota Medan Nomor 5/2015 tentang Penanggulangan Kemiskinan di daerah dimaksud, demi mewujudkan Medan Berkah yang digagas Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan Aulia Rachman.

Haris mengatakan, banyak cara agar kita terbebas dari jeratan kemiskinan. Salah satunya adalah dengan tidak pernah lelah mencoba hal baru dalam hidup.

"Pendidikan tinggi juga faktor penting yang harus kita raih. Dengan pendidikan, kita tak mudah dibodohi. Demikian juga pengalaman, jangan pernah takut untuk mencoba hal baru. Khususnya dalam hal berwirausaha, apa saja bisa kita jual, yang penting halal," katanya usai menggelar acara, Sabtu (12/6).

Politisi Partai Gerindra ini juga mengatakan, masyarakat bisa memanfaatkan program-program bantuan pemerintah yang ada di Kecamatan Medan Marelan. Tentunya dengan membentuk sebuah kelompok, yang nantinya akan menjadi sebuah wadah berkumpul.

"Wadah ini nantinya akan mendapatkan manfaat bantuan dari program-program pemerintah, baik secara bergulir atau statis. Tapi ingat, masyarakat juga harus pro aktif. Jangan berpangku tangan saja, harus jemput bola. Datangi kantor lurah atau camat, tanyakan program apa saja yang bisa dikaryakan," ucapnya kepada ratusan konstituennya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi