Pipa Air Pecah, Jalinsum Medan-Tebing Tinggi Macet

Pipa Air Pecah, Jalinsum Medan-Tebing Tinggi Macet
Polisi, warga dan petugas PDAM gotong royong menutup jalan berlobang di lokasi pipa air yang pecah di Jalan Lintas Sumatera di Tanjung Morawa, Selasa (22/6). (Analisadaily/Kali H Harahap)

Analisadaily.com, Lubukpakam - Arus lalu lintas di Jalan Sumatera, Medan-Tanjungmorawa-Tebing Tinggi terjadi kemacetan yang panjang. Kondisi ini terjadi karena adanya lobang besar di tengah jalan akibat.

Lobang itu terbentuk setelah pipa air bersih milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) pecah. Persisnya terjadi di depan salah satu rumah makan di Tanjungmorawa, Selasa (22/6).

Kasat Lantas polresta Deliserdang, Kompol SL Widodo menjelaskan, sejauh ini timnya berusaha mengurai kemacetan dengan mengerahkan personil Lalu lintas.

Di samping itu juga, ia meminta pada pihak terkait termasuk Dinas Balai Jalan dan PDAM Diserdang supaya memperbaiki pipa yang pecah.

"Kemacetan terjadi diakibatkan adanya lobang di tengah jalan akibat pipa air bersih milik PDAM pecah. Sehingga terjadi penyempitan jalan," papar Widodo.

Saat ini, pipa yang berada di kedalaman 2.5 meter berusaha diperbaiki dan menimbun lobang menggunakan material batu.

Sampai sejauh ini petugas masih melakukan pengaturan arus lalu lintas. Sedangkan petugas PDAM dibantu Satlantas menutup lobang agar tidak terlalu dan bisa dilalui pengendara.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi