Polda Aceh Gelar Operasi Keselamatan Seulawah Selama 14 Hari

Polda Aceh Gelar Operasi Keselamatan Seulawah Selama 14 Hari
Kapolda Aceh, Irjen Ahmad Haydar menyematkan pita operasi kepada 4 personel perwakilan Polri, saat apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Seulawah 2023 di halaman Mapolda Aceh, Selasa (7/2). (Analisadaily/Muhammad Saman)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Polda Aceh dan Polres jajaran menggelar Operasi Keselamatan Seulawah 2023 selama 14 hari, mulai Selasa tanggal 7 hingga 20 Februari 2023

Kapolda Aceh, Irjen Ahmad Haydar, mengatakan apel gelar pasukan ini sebagai cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya.

"Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan. Keselamatan berlalu lintas di jalan raya dan tingkat kepatuhan masyarakat di Provinsi Aceh, terhadap hukum dan perundang-undangan lalu lintas," kata Ahmad.

Kata dia, apabila tidak dilakukan langkah-langkah strategis guna meningkatkan tingkat keselamatan dan peningkatan kepatuhan hukum masyarakat, maka akan menimbulkan kerugian bukan saja korban jiwa, namun juga akan menimbulkan kerugian di bidang ekonomi.

"Tujuan operasi ini meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlulintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas di wilayah Provinsi Aceh. Sasaran meliputi segala potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu Kamseltibcar Lantas," tambahnya.

(MHD/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi