Polres Karo Didirkan Sejumlah Pos Antisipasi Peningkatan Kendaraan

Polres Karo Didirkan Sejumlah Pos Antisipasi Peningkatan Kendaraan
Kepala Kepolisian Resor Karo, AKBP Wahyudi Rahman tinjau Pos Pelayanan Natal dan Tahun di Jalur, Berastagi-Doulu Sabtu (23/12). (Analisadaily/Didik Sastra)

Analisadaily.com, Berastagi - Kepolisian Resor Karo membangun empat pos pelayanan pada saat libur Natal dan Tahun Baru 2024 dan lebih 110 personel ditempatkan di jalur rawan padat kendaraan di Berastagi-Daulu.

Kepala Kepolisian Resor Karo, AKBP Wahyudi Rahman, menyampaikan terdapat lima titik rawan padat kendaraan di Karo, seperti di Doulu, Tugu Juang 45 Kota Berastagi, Mickey Holiday, Simpang Tiga Tiga Panah, Simpang Tiga Merek.

Adapun pos pelayanan dibangun, Pos Pasar Tigapanah, Pos Pelayanan Tugu Juang Berastagi, Pos Pengamanan Mickey Holiday Berastagi dan Pos Doulu Berastagi.

“Pos pengamanan dan pelayanan Natal dan Tahun Barusudah dibangun ada empat, dan setiap titik diisi personel pelayanan pos, didukung 110 personel lagi bertugas dijalur padat kendaraan," kata Wahyudi saat peninjauan kesiapan pelaksanaan operasi Lilin Tiba di pos Berastagi, Sabtu (23/12).

Wilayah Karo merupakan destinasi wisata, pihaknya selain terploting di pos pos pelayanan dan pengamanan juga terploting pada penebalan di beberapa titik lokasi rawan macet.

"Mengantisipasi peningkatan arus kendaraan di jalur wisata, selain personil Pos, kita juga sudah menempatkan 110 personil di jalur utama wisata dan alternatif di Berastagi," sambungnya..

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan melaksanakan perayaan ataupun liburan nataru, khususnya di wilayah Kabupaten Karo, dalam berlalu lintas untuk tetap tertib dan mematuhi peraturan dan arahan personil di lapangan.

"Kita harapkan kerja sama masyarakat untuk dapat berperan bersama dalam menjaga harkamtibmas mulai dari tertib berlalu lintas, tidak menganggu ketertiban umum dan juga tetap menjaga kesehatan dan laksanakan protokol kesehatan untuk antisipasi diri agar terhindar dari Covid-19," tambah Wahyudi.

(DIK/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi