Siswa MAN 4 Medan Diedukasi Keselamatan Berlalu Lintas

Siswa MAN 4 Medan Diedukasi Keselamatan Berlalu Lintas
Siswa MAN 4 Medan Diedukasi Keselamatan Berlalu Lintas (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Belawan - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan kegiatan "Police Goes to School" di MAN 4 Medan, Martubung, Sabtu (20/1). Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Pittor Gultom.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Lantas memberikan imbauan dan edukasi kepada para siswa SMA MAN 4 Medan tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas. Kasat Lantas juga mengajak para siswa untuk menjauhi kenakalan remaja, genk motor, dan tawuran.

"Keselamatan berlalu lintas tanggung jawab bersama. Kami ingin mengajak para generasi muda untuk menjadi pelopor dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib," kata AKP Pittor Gultom.

Selain memberikan imbauan, anggota Satlantas juga memberikan penjelasan mengenai pentingnya menggunakan helm saat berkendara, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan tidak mengonsumsi minuman keras saat berkendara.

Dengan mengintegrasikan pesan-pesan keselamatan berlalu lintas ke dalam lingkungan pendidikan, Satlantas Polres Pelabuhan Belawan berharap dapat menciptakan generasi muda yang sadar akan pentingnya berlalu lintas yang aman dan tertib.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi